Bright PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Tetap Optimal Jelang Lebaran

Ilustrasi
Keprinews.com,Batam - Bright PLN Batam menjamin pasokan listirk tetap optimal mendukung aktivitas usaha menjelang lebaran 2021 Dan segenap tim bright PLN Batam akan bekerja secara maksimal untuk bisa memberikan ketersediaan listrik tanpa adanya keluhan bagi para pengusaha dan masyarakat.

“Direktur Utama Bright PLN Batam Nyoman.S Astawa mengatakan ,Kita tahu saat ini penggunaan listrik menjadi kebutuhan dan keharusan dalam menjalankan aktivitas usaha, oleh karena itu bright PLN Batam akan terus pastikan akan mencukupi kebutuhan listrik Kota Batam dalam keterangan nya Jumat,7/5/21.

“Pembangkit PLN Batam saat ini adalah 595 MW dan perkiraan beban puncak kurang lebih 456 MW, sehingga ada cadangan daya sekitar 96 MW.

Direktur utama Bright PLN Batam Nyoman juga menambahkan bright PLN Batam akan membuat program yang bisa membantu para pengusaha terutama para UMKM agar UMKM bisa terus menjalakan aktivitas usahanya. 

“UMKM menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan lagi ekomoni Indonesia, Karena itu bright PLN Batam akan segera merencanakan program untuk membantu UMKM. Mungkin kita akan adakan diskon untuk para UMKM nanti bagaimana mekanismenya akan kita matangkan bersama tim,” ungkap Nyoman 

Selain itu, bright PLN Batam akan merencakan program pembayaran bertahap untuk para UMKM yang mengalami kesulitan, dengan tetap bijak dalam dalam pemakaian energi listrik. 

Bright PLN Batam juga terus melakukan beberapa pemeliharaan di sisi pembangkit, transmisi maupun jaringan distribusi.

“Semoga program untuk UMKM yang akan di rancang oleh bright PLN Batam, bisa teralisasikan dan bisa membantu meringankan para UMKM yang mengalami kesulitan akibat dampak Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung,” ucap Nyoman.

Pihaknya telah melakukan preventif maintenance untuk seluruh pembangkit dan juga jaringan listrik.

“Jika tidak ada force majeure (diluar kendali) kami jamin kondisi listrik Batam-Bintan aman menjelang lebaran ini, tutup Nyoman.


Red

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA