Terimakasih SPAM Batam,Sumber Air Bersih Masih Mengalir Lancar di Perumahan Batu Aji Permai

Keprinews.com,BATAM - Kekhawatiran warga kini mulai terjawab mengenai adanya masalah gangguan teknis penyaluran sumber air bersih sejak awal ramadhan kemarin, Pasalnya, hingga kini air bersih tersebut masih mengalir lancar tanpa adanya kendala sedikitpun di Perumahan Batu Aji Permai, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung-Batam. 

(Foto: ist)
Sebelumnya, warga sempat di panikkan dengan hal tersebut dan banyak diantara warga itu sendiri telah menyediakan tempat penampungan air sebagai langkah awal untuk mengantisipasi kekurangan sumber air bersih selama melaksanakan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan 1442 H.

"Terima kasih SPAM Batam, semoga saja kedepannya bisa dipertahankan untuk menjawab semua mosi tidak percaya sebagian masyarakat atas kebijakan BP Batam dalam mengambil alih pengelolaan sumber air bersih di Kota Batam," ungkap salah satu warga yang namanya tidak ingin dipublikasikan di media ini, minggu (09/04).

Secara terpisah, tanggapan positif juga dilontarkan oleh salah satu warga yang berdomisili di Perumnas Sagulung, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung-Batam. Menurutnya sistem pengelolaan sumber air bersih sekarang ini lebih dari kata cukup yang dikelola oleh PT Moya Indonesia sebagai mitra penyelenggaraan operasi dan pemeliharaan selama masa transisi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam.

"Terkait dengan adanya masalah gangguan teknis penyaluran sumber air bersih itu adalah hal yang sangat wajar, sebelumnya juga masyarakat pernah mengalaminya, ditambah ketersediaan sumber air baku di kota Batam memang sangat terbatas kuotanya," Kata pria paruh baya yang akrab disapa iping ini.

Lebih lanjut pria yang kesehariannya berjualan makanan ini juga menuturkan peran serta masyarakat dalam hal ini begitu sangat diharapkan demi kelancaran penyaluran sumber air bersih itu sendiri di pemukimannya. 

"Jika mendapati adanya masalah gangguan teknis dengan penyaluran sumber air bersih dipemukimannya, segeralah untuk melaporkan hal tersebut ke Call Center layanan pelanggan PAM Batam," pungkasnya. (Rd)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA