Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Kepedulian ATB Hanya Penanaman Pohon Di Area Tangkapan Air

Hutan lindung yang menjadi area tangkapan air untuk ATB sebagai penyedia air bersih di Kota Batam (Foto: Nila)
Keprinews.com, Batam – PT Adhya Tirta Batam (ATB), sebagai perusahaan pengelola air bersih di Kota Batam, dengan mengandalkan waduk tadah hujan. Untuk mengantisiapasi curah hujan yang kecil, PT ATB juga mengandalkan air bersih dari daerah tangkapan air.
Menyoal kebakaran hutan dan lahan beberapa minggu terakhir di Kota Batam Humas PT ATB, Eksa mengatakan perusahaan ATB hanya melakukan penanaman pohon di area-area tangkapan air. “Penanggulan kebakaran hutan dan lahan, progam ATB hanya melakukan penanam pohon,” kata Eksa.
Hal senada juga diungkapkan oleh Binsar Tambunan, ATB hanya melakukan penghijauan, seperti penanaman pohon kembali  di sekitar area tangkapan air. Namun untuk penanggulan kebakaran kata Binsar itu adalah tanggung Pemerintah Kota Batam melalui dinas kehutanan. “Untuk penanggulangan kebakaran, itu domainnya pemko dalam hal ini dinas kehutanan,” kata Binsar Tambunan. (Nila)

Editor:red

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepedulian ATB Hanya Penanaman Pohon Di Area Tangkapan Air"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA