Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Ketua DPRD Kota Batam Melakukan Sidak Ke Mall Pelayanan Publik

Batam,Keprinews.com-Pelayanan publik harus selalu diutamakan untuk mempermudah masyarakat mengurus segala keperluan tentang perizinan,sehingga Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, bersama Komisi I melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Mall Pelayanan Publik (MPP), terkait persiapan Pemko Batam dan BP Batam melayani segala bentuk perizinan yang mudah, cepat dan murah, sesuai keinginan masyarakat.


Ketua DPRD kota Batam Nuryanto bersama komisi I Melakukan Sidak (photo Humas)

‘’Mall Pelayanan Publik  ini salah satu bukti kesiapan Pemko Batam dan BP Batam guna mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,’’ terang Nuryanto, di Gedung Sumatera, Batam Centre, Jumat, (12/01/2018).

Dengan hadirnya MPP di Kota Batam, pelayanan baik perizinan, pengurusan dokumen baik terhadap instansi vertikal dan instansi terkait dapat lebih cepat, tepat, mudah dan jelas. Dewan sudah menganggarkan melalui APBD Tahun 2017 sebesar Rp 17 Miliar MPP hadir di Kota Batam.

Terkait persiapan yang dilakukan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Batam, saat ini sudah memadai baik dari standar pelayanan masing-masing instansi, Sumber Daya Manusia (SDM) sudah terpenuhi.

 ‘’Kedepanya diharapan pelayanan yang ada saat ini dapat lebih ditingkatkan,” harap Nuryanto. Ditempat yang sama, Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto, menyatakan, sebagai mitra kerja DPM-PTSP Kota Batam pihaknya sudah dua kali melakukan sidak ke Mall Palayanan Publik (MPP) yang terletak di Gedung Sumatera.

“Namun, sidak ke dua ini pihaknya masih menemukan instansi vertikal yang masih belum melayani sepenuhnya terkait dokumen dan perizinan, seperti BPN dan Bea Cukai, instansi tersebut masih sebatas sosialisasi saja. Kedepanya instansi tersebut sudah melakukan pelayanan yang prima, sehingga diharapkan dapat membantu dan mempermudah masyarakat,” terang Budi Mardiyanto.
Ditempat yang sama Kepala DPM-PTSP Kota Batam, Gustian Riau, menyatakan, MPP di Batam sebagai pilot project dan terbesar di Indonesia, serta melayan 416 perizinan yang ada.red/Humas

Editor:hendry

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua DPRD Kota Batam Melakukan Sidak Ke Mall Pelayanan Publik"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA