Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Wanita Lebih Panjang Umur Ketimbang Pria

Kepri News, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan bahwa seorang gadis yang lahir pada tahun 2012 dapat bertahan hidup sampai usia 81,2 tahun, hampir 5 tahun lebih lama daripada bayi pria yang lahir di waktu yang sama, dimana kemungkinan bertahan hidup hanya sampai usia 76,1 tahun.

“Pria secara biologis dan sosiologis mengalami kerugian saat mereka dalam kandungan dan ketika mereka mati.” kata Marianne Legato, MD, Profesor Emerita dari Kampus Kedokteran dan Ahli Bedah Columbia University.

Mengapa demikian? Berikut alasannya dilansir Health.com :
Wanita Lebih Panjang Umur Ketimbang Pria
Wanita Lebih Panjang Umur Ketimbang Pria

1. Wanita lebih kuat di dalam rahim
Banyak janin laki-laki lebih cenderung tidak kuat pada infeksi prenatal atau masalah lain di dalam rahim, ketika mereka lahir. Bayi laki-laki juga lebih lambat untuk berkembang secara fisik dibandingkan dengan anak perempuan, sehingga menyebabkan mereka meninggal secara prematur karena paru-paru atau otak yang kurang berkembang.

2. Wanita cenderung lebih penakut
Cedera yang tidak disengaja adalah penyebab yang ketiga pada kematian pria, menurut CDC. Lobus frontal didalam otak yang berhubungan dengan tanggung jawab dan perhitungan resiko berkembang jauh lebih lambat ketimbang perempuan. Akibatnya, pria lebih sering mengambil resiko lebih banyak dalam segala hal dibanding wanita.

3. Wanita lebih lama bertahan pada penyakit jantung
Penyakit jantung adalah pembunuh utama pria dan wanita. Tetapi, pria lebih berpeluang besar dalam mengembangkan dan meninggal karena itu sedini mungkin dalam usia 30 atau 40 tahun. Sedangkan wanita biasanya mengalami penyakit jantung 10 tahun kemudian, sehingga wanita masih terlindungi dari penyakit tersebut sampai masa menopause dan mengeluarkan estrogen yang membantu menjaga arteri lebih kuat dan fleksibel.

4. Wanita memiliki jaringan sosial yang kuat
Teman merupakan obat yang baik. Orang yang memiliki hubungan sosial yang kuat memiliki 50% lebih rendah tingkat kematiannya, menurut studi tahun 2010 di Universitas Brigham Young. “Kebanyakan pria cenderung menahan stres dan kekhawatiran didalam dada mereka, sementara wanita cenderung lebih banyak membicarakannya dengan orang lain,” jelas Dr. Legato. Satu pengecualian : Pria yang sudah menikah cenderung lebih sehat dan hidup lebih lama. 5. Wanita lebih memperhatikan kesehatan

Pria 24% lebih sedikit daripada wanita dalam hal mengunjungi dokter dalam satu tahun, dan 22% malas untuk melakukan pengujian kolesterol. Bahkan, lebih dari 28% pria tidak memiliki dokter pribadi dan satu dari lima pria tidak memiliki asuransi kesehatan pada tahun 2012, menurut Kaiser Family Foundation.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita Lebih Panjang Umur Ketimbang Pria"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA