Lanud RSA Peringati Isra Mi'raj 1442/H Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Keprinews.Com.Natuna-Lanud Raden Sadjad(RSA)menggelar acara peringatan Isra Mi’raj 1442 Hijiriyah 2021 Masehi di Masjid Mina Lanud RSA,Ranai Kabupaten Natuna, Kamis (11/3/2021).

Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., mengatakan peringatan Isra’ Mi’raj yang kita selenggarakan ini pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas limpahan berkah dan rahmat-nya, sehingga sampai detik ini kita semua masih diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

"Peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini mengambil tema yaitu, Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit Dan PNS TNI Bermental Tangguh," ucap Danlanud RSA.

Sementara itu, Imam Masjid Agung Natuna Bapak Ustazd H. Tirtayasa, S.Ag.MA, C, NLP dalam tausyiahnya mengungkapkan, Isra' adalah diperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem.

"Lalu Mi'raj adalah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa sampai naik kelangit ke tujuh di Sidratul Muntaha lalu berjumpa dengan Allah SWT," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat 5 waktu sehari semalam. 

“Rasulullah SAW mengalami peristiwa Isra Miraj setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa karena ditinggal wafat oleh orang-orang yang dicintainya yaitu paman beliau, Abu Thalib dan istri tercinta, Khadijah,” ujarnya.

Dari hikmah isra mi'raj ini ustadz H. Tirtayasa mengajak jemaah masjid Mina Lanud RSA untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dengan apa yang telah kita dapatkan dan mari kita tingkatkan kualitas ibadah shalat lima waktu untuk mendapat ridho dari Allah SWT.

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar, prokes ditetap dilaksanakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 17/D.I Lanud RSA Ny. Dedy I. S. Salam berserta Pengurus dan Anggota, Kepala Dinas Personel Lanud RSA Letkol Adm Hendri, S.Sos., Kadislog Lanud RSA Letkol Kal Andri Winarko, Pjs. Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA Mayor Kes Antoni Syahputra serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud RSA.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA