Pemkab Lingga Melalui Disdikpora Berhasil Mengusulkan TKG Ke Kemendikbud Ri Di Tahun 2021

Keprinews.com,Lingga–Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan (Disdikpora) Kabupaten Lingga  dalam memperjuangkan hak guru yang mengabdi di Kabupaten Lingga berupa Tunjangan Khusus Guru (TKG) membuahkan hasil yang manis.

Hal itu terbukti ditahun 2021 ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI akhirnya merealisasikan pembayaran Tunjangan Khusus Guru (TKG).

“Diketahui bahwa pada Tahun 2019 hanya 15 orang guru PNS dari 2 sekolah yang berada di 1 Desa Pekajang yang dibayarkan TKG nya oleh Kemendikbudristek,’ ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi Adjam, Selasa (24/08/2021).

Kemudian, lanjut dia, pada tahun 2020 Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga kembali mengusulkn TKG ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang akhirnya disetujui untuk 11 Desa dengan 29 Sekolah dan sebanyak 136 guru PNS dan Honorer mendapatkan TKG dengan pembayaran Cary Over (CO) di tahun 2021

Berdasarkan Permendikbud Nomor: 19 Tahun 2019, untuk di tahun 2021 ini dengan Kepmendikbud No.160.P/2021 tentang Daerah Khusus berdasarkan kondisi geografis atau Indeks Akses Satuan Pendidikan (IASP) dari 75 Desa di Kabupaten lingga.

” Lingga hanya 12 Desa yang disetujui dan masuk 31 sekolah sehingga sebanyak 152 orang guru PNS dan 42 guru Honorer mendapatkn TKG untuk Triwulan I dan Triwulan II di tahun 2021 ini,” ungkap Kepala Dinas pendidikan Junaidi Adjam.

“Alhamdulilah kita semua mengucapkan syukur setelah penantian panjang para guru yg sudah mengabdi di daerah-daerah Terpencil. Terima kasih guru juga kepada Bupati Lingga yang telah merekomendasi usulan TKG ini ke Kemendikbudristek RI yg akhirnya membuahkn hasil. Tentunya diharapkn agar para guru semakin meningkatkn kedisiplinanan dan Kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas yang penuh dengan tantangan berat baik Aksesbilitas, komunikasi maupun transportasi. Apresiasi buat guru semua,” Tutupnya.





Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA