TNI-Polri Meningkatkan Kesiagaan Penjagaan Penyimpanan Vaksin Covid-19 Di Natuna

(Foto:ist)
Keprinews.com ,Natuna–Pada hari Senin tanggal 01 Februari 2021 sekira 08.00 Wib Telah dilaksanakan pengamanan lokasi tempat penyimpanan vaksin Covid-19 di Wilayah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna .

Bertempat di Gudang Farmasi RSUD Natuna telah tiba Vaksin Covid 19 beserta Logistik Pendukung tahap I yang diperuntukkan bagi para Medis di RSUD Kab.Natuna. Adapaun Jumlah Vaksin Covid 19 sebanyak 371 ampul, di Lokasi Penyimpanan Obat PKM Ranai telah elah tiba Vaksin Covid 19 beserta Logistik Pendukung tahap I yang diperuntukkan bagi para Medis di PKM Ranai, Adapun jumlah Vaksin Covid 19 sebanyak 98 Ampul.

Lokasi penyimpanan vaksin Covid-19 Puskesmas Kecamatan Bunguran timur Memiliki ruangan khusus Yang akan difungsikan untuk menyimpan Vaksin Senofac Alat pendingin tempat penyimpanan Vaksin Senofac yang ada di Puskesmas Ranai telah memenuhi standar untuk menyimpan vaksin Covid-19 dan alat tersebut memiliki kemampuan untuk menjaga suhu 2° c - 8°c serta dilakukan Pengecekan Suhu pada setiap pagi dan Sore hari agar suhu tetap terjaga, Jika Kondisi Listrik mati maka tempat penyimpanan ( Pulpet ) akan bertahan selama 2 jam lamanya.

Saat ini Vaksin Covid 19 telah disimpan di ruangan penyimpanan khusus obat yang berada di Gudang Farmasi RSUD dan Gudang Obat Puskesmas Ranai Kec. Bunguran Timur dalam keadaan terkunci dan kunci ruangan di pegang oleh petugas dari RSUD Dan Puskesmas Ranai, untuk Pelaksanaan vaksinasi terhadap tenaga medis dan tenaga kesehatan yang berada di puskesmas Ranai akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 02 Feb 2021 Pukul 08.00 wib dengan jumlah tenaga kesehatan dan tenaga medis yang akan mendapatkan vaksin berjumlah orang 98 orang

Turut hadir dalam kegiatan ini Danramil 01 Ranai Mayor Inf Narta beserta anggota, Kepala Gudang Farmasi RSUD Ibu Susisulastri, A.M.F beserta Anggota, Kapus Ranai Nasri, SKM beserta Anggota, Bripka Yan Rudinal dan Brigadir Melda (Personil Wal) dan Bripka Sukirman dan Brigadir Mudiyanto Personil Pam.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA