Basarnas Natuna Memiliki Tanah Hibah Seluas 2.300 Meter dari Pemda

serah terima penyerahan hibah tanah seluas 2.300 Meter dari pemerintah daerah Natuna(foto:Ilham)
Keprinews.com.Natuna -Pejabat Sekda Natuna Hendra Kusuma Memimpin Apel pagi dihalaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna,Sekaligus serah terima penyerahan hibah tanah seluas 2.300 Meter Yang langsung di terima oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexsianus Bakabel Yang berlokasi di belakang Kantor KPP Natuna Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna,Di dampingi oleh Kabid bagian Aset BPKAD Natuna Liza Efrida dan Kasi bagian Aset BPKAD Natuna Tarmizi Di jl.Adam Malik,Kelurahan Bandarsyah,Senin 01/02/2021.Pukul 7.30,Wib.

Kata sambutan Pejabat Sekda Natuna Hendra Kusuma menyampaikan selain penyerahan serah terima hibah tanah oleh Pemerintah Daerah,Kini Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna juga mendapatkan pinjam pakai satu unit Gedung atau Bangunan yang sudah memiliki Sertifikat untuk di jadikan sebagai Pos unit Siaga SAR yang berada di Kecamatan Pulau Laut Yang dulunya sebagai Gedung Pengawas Perikanan Milik Pemerintah Daerah,"Sebidang tanah yang kita hibahkan saat ini telah resmi menjadi aset KPP Natuna."Ungkap Hendra Kusuma.


Karena Kabupaten Natuna Terletak di Bagian Utara Yang merupakan daerah kepulauan yang dinilai rawan terhadap terjadinya kasus kecelakaan laut sehingga sanggat membutuhkan adanya kehadiran Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna atau Basarnas.

Untuk mengantisipasi terjadinya nelayan Natuna saat membutuhkan pertolongan di tengah laut ini merupakan wujud apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Daerah kepada Basarnas yang telah melayani masyarakat dengan maksimal,"Terang Hendra Kusuma.

Senada dengan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexsianus Bakabel juga mengucapkan banyak terimakasih terhadap pemerintah daerah yang selama ini sudah menjadikan Basarnas Sebagai Sinergi Pemerintahan Maupun TNI-Polri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk membantu Masyarakat Natuna yang selama ini sudah terjalin dengan baik,"ini akan menjadikan suatu motifasi yang sangat beharga untuk Basarnas Natuna,"Papar Mexi.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA