Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Seleksi Pendaftaran SBMPTN 2019 Dimulai Hari Ini

Foto: istimewa
Keprinews.com, Jakarta – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2019. Waktunya akan dimulai 10 Juni jam 13.00 WIB hingga berakhir pada 24 Juni 2019.

“Kepada para calon pendaftar agar memperhatikan secara teliti dan cermat semua ketentuan persyaratan dan tahapan pendaftaran,” kata Ketua LTMPT Ravik Karsidi, Minggu (9/6/2019) dilansir dari tempo.

“Kepada para calon pendaftar agar memperhatikan secara teliti dan cermat semua ketentuan persyaratan dan tahapan pendaftaran,” kata Ketua LTMPT Ravik Karsidi, Minggu (9/6/2019) dilansir dari tempo.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.
Tahapan pendaftaran dapat disimak pada laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id.

Sebagai Persyaratan peserta antara lain:

1.Pendaftar merupakan siswa SMA sederajat lulusan 2017, 2018  dan harus sudah memiliki ijazah. Adapun  bagi siswa SMA sederajat lulusan  2019 memiliki Surat Keterangan Lulus Pendidikan Menengah, sekurang-kurangnya memuat informasi jati diri dan pasfoto berwarna terbaru yang bersangkutan dengan ditandatangani oleh kepala sekolah dan dibubuhi cap stempel yang sah.

2.Pendaftar memiliki nilai ujian tulis berbasis komputer (UTBK).  Kemudian memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses studi.

3.Memiliki nomor induk siswa nasional (NISN). Khusus  bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio.

 Pendaftar tidak lulus jalur SNMPTN 2019.
Program studi, daya tampung per perguruan tinggi negeri (PTN) tahun 2019, dan jumlah peminat program studi per PTN pada 2018 dapat dilihat di laman https://sbmptn.ltmpt.ac.id.
6.Peserta pelamar program Bidikmisi terlebih dahulu harus mempelajari prosedur pendaftaran yang ada di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id.

Calon peserta penerima beasiswa Bidikmisi yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2019 dan calon peserta non-Bidikmisi yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019, tidak diperbolehkan mendaftar SBMPTN 2019.
LTMPT tidak menjalin kerjasama dengan pihak manapun dalam pelaksanaan SBMPTN 2019. Semua informasi resmi diinformasikan melalui laman http://sbmptn.ac.id.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seleksi Pendaftaran SBMPTN 2019 Dimulai Hari Ini"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA