Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Batam Pusat Industri Modern Berbasis Digital

Keprinews.com, Batam – Bertempat di Turi Beach Resort, Nongsa, Kamis (28/11), Nongsa Digital Park, E27 mempromosikan Batam sebagai pusat bisnis industri modern berbasis digital. E27 Academy merupakan ajang berkumpulnya komunitas digital terbesar di Asia yang roadshownya diselenggarakan di Batam, Indonesia.
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo hadiri E27 Academy di Hotel Turi Beach Nongsa

Bekerjasama dengan Taman Inovasi dan Pusat Kewirausahaan Nasional, E27 berkomitmen untuk membangun Akedemi Kreatif dan Digital terbesar di Asia Tenggara. Program berbasis kursus ini dilaksanakan tiga hari. Tujuannya untuk mengasah wawasan dan koneksi para pendiri startup bisnis yang ingin membangun dan mengembangkan bisnisnya di Asia Tenggara.
Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo menyambut antusias kedatangan para peserta yang berjumlah ratusan orang. Ucapan terimakasih pun diucapkan Lukita kepada peserta internasional. Ia berharap komunitas ini dapat mendorong tumbuhnya perekonomian Batam melalui investasi di bidang industri digital.
Pemilihan Batam sebagai lokasi penyelenggaraan menurut Lukita adalah keputusan yang tepat. Ia mengatakan bahwa dengan memulai bisnis dengan edukasi di Nongsa Digital Park Batam, artinya telah memulai sebuah konsep hidup yang modern dan indah yang terintegrasi dalam area yang kondusif. Selain itu didukung panorama yang luar biasa serta ketersediaan infrastruktur dan regulasi dari pemerintah yang probisnis.
Ditinjau dari infrastruktur, Batam siap menjadi pusat e-commerce dan hub logistik. Letak geografis bandara dan pelabuhan Batam berpotensi besar untuk prospek bisnis yang lebih baik. Jauh dari garis patahan seismik dan aman untuk pusat data. Lokasi NDP menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku bisnis yang ingin mengembangkan sayap bisnisnya.
Lukita juga menawarkan kemudahan dalam pengembangan industri properti. Hal ini sejalan dengan terobosan yang sedang dilakukan BP Batam di bidang pertanahan dengan memberikan jaminan bagi warga asing untuk memiliki properti. “NDP (Nongsa Digital Park) adalah hunian terbaik bagi anda. Saya berharap anda akan memulai bisnis dan karir anda disini,” kata Lukita.
Direktur Utama Nongsa Digital Park & Infinite Studio, Mike Wiluan mengatakan NDP akan menjadi rumah terbesar pertama bagi industri kreatif Indonesia dan menjadi proyek percontohan. Ia mengatakan kegiatan ini akan menjadi tempat pelatihan bakat inovasi ilmiah dan teknologi yang paling aktif. Terkait kebijakan BP Batam, Mike Wiluan mengapresiasi langkah BP Batam dalam mengembangkan NDP. Turut hadir pendiri Citra Mas Group Kris Wiluan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Riau, Tagor Napitupulu, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Sakyakirti.(nila)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batam Pusat Industri Modern Berbasis Digital"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA