Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Warga Tomohon Diminta tak Dekati Gunung Lokon



                                                                             Gunung Lokon

Kepri News, Tomohon: Warga Tomohon, Sulawesi Utara, diminta tak mendekati Gunung Lokon hingga radius 2,5 Km. Sebab hingga Sabtu (13/9/2014) siang, aktivitas vulkanik masih terjadi di gunung api itu.

Aktivitas Gunung Lokon meletus sekitar pukul 03.00 WITA. Hingga berita ini diturunkan, secara visual, Gunung Lokon masih mengeluarkan asap putih keabuabuan setinggi 200 hingga 400 Meter dari Kawah Tompaluan. Asap mengarah ke utara dan barat.

Petugas pos pemantau Gunung Lokon, Ferry Rusmawan, mengatakan alat seismograf merekam gempa vulkanik baik dangkal maupun dalam. Getaran tremor rata-rata mencapai 10 hingga 25 milimeter. Kondisi itu memungkinkan terjadinya letusan susulan.

Warga Kota Tomohon diminta tak panik meskipun status Gunung Lokon berada di level Siaga. Warga juga diminta mengantisipasi abu letusan yang dapat mengganggu kesehatan. Lantaran itu, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara membagikan 7.000 masker kepada penduduk sekitar gunung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Tomohon Diminta tak Dekati Gunung Lokon"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA