Menuju MTQ H Ke X Tingkat Kabupaten, Bupati Lingga Membuka Secara Resmi Seleksi MTQ H Ke VII Tingkat Kecamatan Selayar

Pembukaan MTQ H Ke-VII tingkat Kecamatan Selayar tahun 2024.(Dok: Awalludin)

Keprinews.com
, Lingga - Dalam rangka persiapan menuju Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQ H) tingkat Kabupaten Lingga tahun 2024, Bupati Lingga yang diwakili Staf Ahli bidang Kesra , membuka secara resmi seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kecamatan Selayar ke - VII,pada Senin (05/02/2024).


Kegiatan tersebut diselenggarakan di Masjid At-Taqwa Desa Penuba , Kecamatan Selayar yang di ikuti sebanyak 54 peserta dari beberapa cabang perlombaan yang terdiri dari 4 desa. Desa Penuba ,Desa Selayar, Desa Penuba Timur dan Desa Pantai Harapan.

Turut hadir Bupati Lingga yang diwakili ,Ketua DPRD Kabupaten Lingga yang diwakili , Camat Selayar, Sekcam Selayar diwakili, Kabag Kesra Kabupaten Lingga, Kepala Desa Se kecamatan Selayar, Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Lingga, Sekretaris LPTQ Kecamatan Selayar, Danpos AL diwakili, Babinsa Selayar , Kapolsubsektor Polsek Daik Lingga, Koramil 05 Daik ,Babinkamtibmas Penuba, Babinkamtibmas Selayar, Kepala Unit Basarnas Kabupaten Lingga, Ketua MUI Kecamatan Selayar, Ketua LAM , Staf Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, BPD ,RT,RW, Dusun dan Perangkat Desa.

Camat Selayar H. Abdul Kamar dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih kepada masyarakat dan Porum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Selayar yang selalu mensupport dan berkoordinasi membangun komunikasi yang baik selama ini.


"Sebagai Pimpinan wilayah administrasi Kecamatan Selayar saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada orang-orang tua kami semuanya kepada Porum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Selayar yang telah hadir memenuhi undangan kami pada pagi hari ini tentunya dalam kegiatan MTQ H Ke -VII tingkat Kecamatan Selayar yang kita laksanakan pada pagi hari ini. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang kita laksanakan setiap tahunnya yang insyaallah baik itu kegiatan MTQ maupun kegiatan STQ," ucap H.Abdul Kamar.

 

Camat juga menyampaikan permohonan Maaf kepada masyarakat Kecamatan Selayar karena MTQ H tingkat Kecamatan Ke -VII tahun 2004 kali ini kita laksanakan dengan sangat-sangat sederhana.


"Oleh karenanya saya selaku pimpinan wilayah saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada saudara-saudara saya orang-orang tua saya bahwa kegiatan MTQ pada tahun ini kami laksanakan dengan sederhana. Kenapa saya sarankan dan saya arahkan kepada ketua LPT kecamatan kegiatan MTQ ini kita laksanakan dengan sederhana hanya memakai masjid at-taqwa namun artinya pelaksanaan ini sesuai dengan pelaksanaannya tetap juga kita mengacu kepada prinsip pelaksanaan MTQ yaitu kita melaksanakan perlombaan-pelombaan di setiap cabang," tambahnya.


"Mari kita maksimalkan memberikan motivasi kepada anak-anak kita untuk dalam jangka waktu yang hanya sekian hari ini menuju pelaksanaan MTQ H Le -X tingkat kabupaten dan ini perlu persiapan kita yang maksimal. Saya optimis insyaallah Kecamatan Selayar meraih peringkat ke 3," tutupnya.







Awalludin.

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA