Andar Harahap Serahkan LHKPN Ke KPU Paluta

Keprinews. com,Paluta-Pasangan calon Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi & H .Hariro Harahap SE MSi menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta' Senin (4/6/2018).
Andar Harahap serahkan LHKPN ke KPU Paluta

Di ketahui total harta kekayaan' yang dimiliki oleh calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi sesuai dengan LHKPN yang sudah diverifikasi secara resmi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang disampaikannya sebesar Rp6.843.700.906,
& berhubung cawabup Paluta H Hariro Harahap SE MSi tidak dapat  hadir karena suatu alasan' penyampaian LHKPN milik cawabup Paluta H Hariro Harahap SE MSi dikuasakan kepada ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat SP yang diketahui berjumlah sebesar Rp30.071.694.090,
Ketua KPU Paluta di  dalam' sambutannya mengatakan bahwa penyampaian LHKPN dari paslon Bupati Paluta tersebut merupakan tahapan dari penyelenggaraan Pilkada Paluta 2018.

Katanya total nilai harta kekayaan dari paslon Bupati & wabup Paluta tersebut sudah diverifikasi secara resmi oleh pihak KPK RI sebagai lembaga resmi & berwenang dalam perihal  tersebut.

“LHKPN paslon" memang harus disampaikan & diverifikasi oleh KPK. Kami hanya menerima berkas & melakukan pengecekan serta penyampaiannya saja"ujarnya"

Bertambah nya  penyampaian LHKPN dari paslon ini sudah sesuai dengan prosedur & persyaratan yang ditetapkan serta disertai dengan bukti-bukti yang sesuai aturan.

Sementara calon Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi mengaku bahwa LHKPN yang disampaikan kepada KPU Paluta tersebut terlebih dahulu sudah disampaikan & diverifikasi oleh KPK RI.

Diakuinya LHKPN yang disampaikan tersebut sudah sesuai dengan harta kekayaan yang dimilikinya sesuai dengan bukti-bukti yang dilampirkan pada saat penyampaiannya.

“Harta" yang saya laporkan itu sudah sesuai yang saya miliki meliputi rumah' kenderaan' tanah' uang tunai &  lainnya sesuai bukti-bukti yang dilampirkan" ujarnya"

Pantauan penyampaian LHKPN "tersebut dihadiri oleh komisioner KPU Paluta' M Ali Ansor Siregar SAg' Ramlan Harahap SH' M Nafsit Rambe SAg'  Herisal Lubis SH & rombongan paslon diantaranya ketua tim pemenangan An-Har yakni Mukhlis Harahap SHi' LO tim An-Har Wildan Nasution berserta sejumlah anggota tim pemenangan serta dihadiri oleh pihak Panwaslih Paluta.(red/Hany)

Editor:MP

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA