DPRD Lingga Gelar Paripurna LKPJ Bupati Lingga TA 2021

Keprinews.com , Lingga - (DPRD ) Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten lingga melaksanakan paripurna dengan agenda penyampaian laporan pansus terhadap (LKPJ) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Bupati Lingga tahun anggaran 2021, di ruang paripurna DPRD kabupaten Lingga ,pada Senin (06/06/2022).

Foto;ist
Paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin dan di dampingi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Lingga Aziz Martindaz, S.Pd , serta di hadiri oleh FKPD, Kadis, Camat,Lurah,Kades/BPD serta tokoh alim ulama dan tokoh masyarakat.

Dalam Laporan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Gabungan Komisi Said Trizwanda Lutfhi, S.IP. Ada beberapa catatan dan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Lingga tahun anggaran 2021.

"Merujuk pada data LKPJ Bupati Lingga Tahun anggaran 2021 dapat dipahami secara umum bahwa capaian pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah sepanjang tahun 2021 paling tidak sudah memberikan signal positif," Jelasnya.

Foto : Di dalam ruang rapat DPRD Lingga ,dalam agenda paripurna LKPJ Bupati lingga
(Dok : Ist Humas Protokol Sekwan Lingga)

Dalam capaian kinerjanya atau dengan kata lain telah memberikan trend kemajuan pembangunan di kabupaten lingga dan ini tentunya patut mendapat apresiasi , namun secara khusus ada hal hal tertentu yang harus dikoreksi secara jujur dan terbuka.

Hal ini terutama dari sisi prioritas pembangunan daerah kabupaten lingga pada tahun 2021, diantaranya , masih terdapat indikator kinerja program dan kegiatan pada tahun 2021 belum mencapai target yang diharapkan , tidak konsistennya perencanaan dan penganggaran pada tahun 2021 dengan RPJMD kabupaten lingga , terdapat 2 urusan wajib yang tidak berkenaan dengan pelayanan dasar yang tidak dilaksanakan pada tahun 2021.

"Terhadap sektor sektor yang yang telah menunjukkan kinerja yang baik sebagaimana yang telah dilaporkan dalam LKPJ Bupati Lingga tahun anggaran 2021, DPRD kabupaten lingga memberikan apresiasi atas keberhasilan kinerja pemerintah kabupaten lingga, dan untuk sektor sektor yang belum menunjukkan kinerja yang memuaskan agar dapat ditingkatkan untuk masa masa yang akan datang," Tutup Wakil Ketua gabungan komisi.




Sumber: HumasProtokolSetwanLingga

Editor : Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA