Setiap 5 Tahun Sekali Pendataan Keluarga Akan Serentak Di Seluruh Indonesia

Keprinews.com.Natuna-Kadis P3AP2KB Natuna Dr.Rika Azmi.Sosialisasi tentang pendataan keluarga 2021 yang akan di laksanakan pada tangal 1 April sampai dengan 31 Mei 2021 serentak di seluruh Indonesia.Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap 5 tahun sekali.Bertempat di Hotel Natuna,Kelurahan Ranai Darat Kabupaten Natuna.Selasa 23/02/2021.

Kata Sambutan Kadis P3AP2KB Natuna Rika Azmi Juga Menjelaskan Jumlah keluarga yang akan di data 22.900 keluarga,dan akan di data oleh kader pendata sejumlah 100 orang yang tersebar di seluruh kelurahan dan desa di Natuna. Selain itu sebagai bentuk pengawas dan pendukung kegiatan ini terdapat 77 orang supervisor di setiap kelurahan,desa serta 15 orang manager data dan 15 orang manajer pengelola pendataan ditingkat kecamatan,kegiatan sosialisasi pendataan ini akan dilaksanakan pelatihan teknis bagi manajer pengelola pendataan selama 3 hari di hotel natuna,"Papar Rika Azmi.
Senada dengan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal,Yang di Wakili Oleh Asisten l Natuna Budi Darma,menyampaikan dukungan Bupati Natuna terhadap kegiatan Pendataan sekaligus menghimbau kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),Camat,Lurah, kepala desa,ketua RW/RT serta seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini dengan membantu dengan cara untuk menyebarluaskan informasi data Keluarga nantinya menjadi dasar kebijakan dan perencanaan pembangunan,sehingga memberikan manfaat yang lebih besar bagi keluarga yang merupakan kelompok terkecil dari masyarakat,"Terang Budi Darma.

Pada kesempatan yang sama Manajer Data BKKBN Perwakilan Provinsi Kepri Bayu Panji Sasmito,pada saat sosialisasi menyampaikan bahwa sasaran pendataan ini adalah keluarga,yang terdiri dari suami istri,suami istri dengan anak, ayah dengan anak dan ibu dengan anak.Setelah mulai dari kader pendata, ke supervisor, manajer sampai ke tingkat kabupaten, provinsi dan pusat selesai pendataan keluarga data dapat di akses secara kumulatif pada website BKKBN pada aplikasi PK," Papar Bayu.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA