Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gotong Royong Bersama Warga di Masjid An Nur Kelurahan Batu Hitam

Keprinews.com,Natuna– Tugas polisi tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Lebih dari itu, polisi juga harus menyatu dengan masyarakat, termasuk dalam kegiatan gotong royong dalam menjaga kebersihan tempat ibadah salah satunya di Mesjid An Nur Kel. Batu Hitam.Kegiatan itu pula yang dilakukan oleh Brigadir Mudiyanto selaku Bhabinkamtibmas Kel. Batu Hitam bersama Babinsa Kel. Batu Hitam Sertu M. Surya Sabtu (09/01/2021) pagi. 

Disini Bhabinkamtibas dan Babinsa tampak berbaur dengan warga Kel. Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, mereka bergotong royong membersihkan Masjid An Nur Kel. Batu Hitam.

Menurut Brigadir Mudiyanto, Gotong royong yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam menjaga kebersihan serta memberikan rasa nyaman kepada jama’ah yang akan melaksanakan ibadah di Masjid An Nur.

Saya selaku pengemban tugas Bhabinkamtibmas di Kel. Batu Hitam senantiasa berbaur dan mendekatkan diri pada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Terlebih lagi sampai saat ini kita masih dalam masa Pandemi Covid-19 untuk itu di himbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitasnya,” ujar Brigadir Mudiyanto.

Di tempat terpisah, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, karena tugas Polri tidak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi untuk membentuk kepercayaan masyarakat ( Trust Building ) Polri dalam hal ini Polres Natuna melalui Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur dapat melakukan bersih bersih di tempat ibadah.

Dalam hal ini juga Lurah Batu Hitam Bpk Achmad Zainuri, S.IP berterimakasih dan merasa terhormat karena pihak Kepolisian dan pihak TNI melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah mau ikut hadir dalam kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Batu Hitam Bpk Achmad Zainuri, S.IP, Bhabinkamtibmas Kel. Batu Hitam Brigadir Mudiyanto, Babinsa Kel. Batu Hitam Sertu M. Surya, Masyarakat Kel. Batu Hitam.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA