Ziara TMP Dan Baksos Bersih Bersih Masjid AN-Nur Batu Hitam Dalam Rangka Memperingati HUT Armada RI Ke-75

KepriNews.Com,Natuna-Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, memimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, jalan Taruna, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat pagi (04/12/2020).

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, memimpin kegiatan ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa(foto:Ilham)
Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan yang dipimpin oleh Danlanal Ranai yang bertindak selaku pimpinan ziarah, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Armada RI ke 75 yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Ranai, hadir juga Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I Ny. Firliya Dofir  dan pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I, selesai upacara, peserta upacara melakukan tabur bunga dan poto bersama di tugu taman makam pahlawan.


Di tempat terpisah, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan,Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas, juga sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya serta mempunyai makna yang sangat dalam, sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

Lebih lanjut Kolonel Dofir juga mengajak kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS untuk dapat merenungkan dan meresapi setiap perjuangan para pahlawan yang telah berkorban mengharumkan nama bangsa untuk perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, untuk itu, kita, sebagai generasi penerus, mari kita lanjutkan cita cita pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini melalui melaksanakan tugas tugas Pangkalan dengan baik dan disiplin.

Sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.sehingga kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. 

Secara bersamaan, Paspotmar Lanal Ranai Mayor Laut (T) Teuku Faidil Sulung, S.E, besama anggota Lanal Ranai melaksanakan kegiatan Baksos  pembersihan Masjid An-Nur, jalan Sukarno - Hatta, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kab. Natuna, sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Armada RI ke 75 tanggal 05 Desember 2020.(ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA