Sah" Pengurus DPC AJOI Karimun Dilantik Periode 2020-2024"

KepriNews.com - KARIMUN - Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia) ( AJOI ) Provinsi Kepulauan Riau, Jonni Pakkun resmi melantik pengurus DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI ) Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Karimun, Kamis (3/12/2020).

 Pelantikan pengurus DPC AJOI Karimun(foto:AJoI)
Dalam kehadirannya ketua DPD AJOI Kepri, pelantikan pengurus DPC AJOI periode 2020-2024 Kabupaten Karimun turut dihadiri oleh Kabag Humas Pemkab Karimun, FKPD,   Patron , Gepenta, Pemuda Pancasila, dan pengurus DPC Lingga serta perwakilan insan pers .

Ketua DPD AJOI Kepri, Jonni Pakkun dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kepengurusan yang tergabung dalam DPP  Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI ) lebih berkonsentrasi kepada pemilik media untuk memberikan pemahaman kepada anggotanya terkait dengan industri digital, ungkapnya.

“Kami terfokus kepada pengembangan, pemberian pemahaman untuk para anggota media yang ada di dalamnya tentang apa itu industri digital",kata Jonni .

Dalam paparannya Ia menambahkan bahwa pihaknya juga akan mengembangkan konsep uji kompetensi dengan platform digital.

“Kami juga akan kembangkan sebuah konsep uji kompetensi yang kami tambahkan dengan uji kompetensi platform digital,” kata Ketua DPD AJOI Kepri tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC AJOI Kabupaten Karimun, Christian Nadeak yng didampingi Sekretaris DPC AJOI Kabupaten Karimun,  Benjamin Hasibuan,S.Pd mengungkapkan, dengan dilantiknya kepengurusan DPC AJOI Kabupaten Karimun, kedepannya pihaknya akan memperkuat organisasi serta menjalin hubungan dengan organisasi pers yang ada di Kabupaten Karimun, katanya usai pelantikan.

“Adapun Program kita ke depan berharap AJOI Kabupaten Karimun dapat memberikan informasi dan juga edukasi yang bersifat positif kepada masyarakat", ucapnya.

Lanjut Christian, kita juga  berkomitmen dalam menjaga pemberitaan hoaks, serta mendukung pemerintah daerah untuk kedepannya" kata Nadeak  menambahkan.

Sekretaris DPC AJOI Kabupaten Karimun, Benjamin Hasibuan,S.Pd menjelaskan adapun Susunan Pengurus DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI)  Kabupaten Karimun berjumlah 17 orang yang dilantik, antara lain 

1. Dewan Pembina  : R.Hademi Saki,SH

2. Dewan Penasehat : T.A.Rais

3. Dewan Profesi dan Asosiasi : Sajirun Saragih

4. Ketua : Cristian Nadeak

5. Wakil Ketua : Ikhlas Chaniago

6. Sekretaris : Hanzly Benjamin Hasibuan,S.Pd

7. Bendahara : Tiur Theresia Sijabat

8. Wakil Bendahara : Fernando Lubis

9. Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan. : N.H.Tampubolon

10. Bidang Sosial dan Kebudayaan : Nikson Lubis

11. Bidang Ekonomi dan Bisnis : Ramlan Simamora

12. Bidang Pendidikan, Pelatihan, Kompetensi Profesi dan Sertifikasi : Elison Sihotang

13. Bidang Penelitian dan Pengembangan : Marolop Pakpahan,ST

14. bidang Regulasi, Legal dan Advokasi : Janmeri Nainggolan

15. Bidang Hubungan Kerjasama dan Kemitraan : Togar Manalu

16. Bidang Industri, Aplikasi dan Konten : Theresia Debora Nadeak

17. Bidang Media Penyiaran dan Internet : Herman Sihombing

Masih tempat yang sama, mewakil Pjs Bupati Karimun Herry Andrianto, Kabag Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan dalam sambutannya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun memberikan apresiasi serta mendukung kinerja para jurnalistik yang ada di Kabupaten Karimun.

Ia menjelaskan, didalam penerusan kebijakan dari Bupati Karimun tidak cukup dimiliki oleh pemerintah saja, melainkan  dibutuhkan sosok seorang jurnalis  untuk menyampaikan sebuah pesan dari pemerintah agar dapat dibaca dan dimengerti dan sampai ke telinga masyarakat, sebutnya.

Kabag Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan berharap kepada kepengurusan AJOI Kabupaten Karimun periode 2020-2024  dapat melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai dengan perundang-undangan yang ada.

“Semoga ke depan dapat melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan dapat bekerja sama dengan kami selaku pemerintah daerah dalam hal melaksanakan pembangunan di Kabupaten Karimun" tutupnya.(*)

Humas DPC AJOI Karimun


Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA