Event Sampan Layar Warnai Kemeriahan HUT RI ke 75 Desa Kuala Raya

Keprinews.com ,Lingga -- Sebanyak 13 peserta mengikuti kegiatan perlombaan sampan layar di Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat Kabupaten lingga pada  Minggu (30/8/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka momen HUT ke-75 Republik Indonesia.

Wakil Bupati Lingga M. Nizar yang didampingi Ketua Komisi III DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy membuka secara resmi kegiatan sampan layar.

Nizar mengatakan, meski ditengah pendemi covid-19 saat ini pihak Kecamatan Singkep Barat masih dapat melaksanakan kegiatan lomba sampan layar tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.

"Selain perlombaan ini merupakan ajang silahturahmi meski ditengah covid ini. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Nizar.

Nizar menjelaskan bahwa even seperti ini tidak hanya sekedar perlombaan seperti biasa saja. Mungkin akan dibuat lebih besar lagi dimana pihak kecamatan dapat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata.

"Maka akan kita cari polanya seperti apa dengan Dinas Pariwisata. Jadi tidak hanya sekedar perlombaan seperti ini saja mungkin dipertandingkan antar Kecamatan," jelas Nizar.

Nizar berpesan event seperti ini dapat terus di pupuk dan di bangun bersama. Dimana masyarakat dapat saling membantu satu sama lain.

"Untuk para peserta selamat bertanding dan jalin sportifitas. Siapapun bisa menjadi pemenang," ungkapnya

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taupik mengucapkan ribuan terima kasih kepada Wakil Bupati Lingga dan Ketua Komisi III DPRD Lingga yang turut hadir membuka perlombaan.

"Kehadiran para pemimpin inilah yang diharapkan hadir ditengah-tengah masyarakat. Semoga apa yang dilakukan mendapatkan berkah dan rahmat," katanya

Taupik menuturkan bahwa kedepannya pihak Kecamatan Singkep Barat akan meningkatkan lagi event sampan layar tersebut.

"Sebab event seperti ini sangat menarik dan banyak diminati oleh masyarakat. Semoga kedepannya lebih baik lagi," ungkapnya.


(Awalludin)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA