PENYAMBUTAN DAN PELEPASAN KAPOLRES LINGGA

Kapolres lingga yang baru  AKBP Boy Herlambang, S.I.K, M.Si
Keprinews.Com, Lingga -- Kepolisian Resor (Polres) Lingga menggelar Kegiatan Pisah Sambut jabatan Kapolres Lingga dari pejabat lama AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T kepada AKBP Boy Herlambang, S.I.K, M.Si di Mapolres Lingga, Rabu (26/2/2020) sekira pukul 07.00 Wib.

Kegiatan Pisah Sambut tersebut dihadiri Pejabat Utama Polres Lingga, para Kapolsek Jajaran Polres Lingga, para Perwira, Ketua Bhayangkari Cabang Lingga beserta anggota, Personil Polres Lingga, Personil TNI dan Instansi terkait.

Sebelum kegiatan Pisah sambut dilaksanakan terlebih dahulu dilaksanakan penyambutan Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K, M.Si beserta Ibu Leni Boy Herlambang dengan tradisi Pedang Pora oleh para perwira Polres Lingga, Personil Polres Lingga, dan Bhayangkari Cabang Lingga.

Sebelum memasuki ruang utama Polres Lingga, Kapolres Lingga yang baru AKBP Boy Herlambang S.I.K, M.T disambut dengan tarian sekapur sirih dan makan sirih sebagai melambangkan Kapolres yang baru memasuki bumi bunda tanah Melayu dan disambut oleh Kapolres yang lama AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K, M.T selanjutnya memasuki ruang Kapolres Lingga.

selanjutnya Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K M.SI dan AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K,M.T Melaksanakan kegiatan Penandatanganan memory serah terima jabatan yang di laksanakan di gedung Endra Dharma Laksana Polres Lingga.

Dalam kesempatan Apel farewell parade tersebut Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K,M.SI mengatakan "Mohon kerjasama kepada rekan - rekan sekalian, dan bersama - sama membuat Polres Lingga menjadi lebih baik. Yang pastinya kami akan melanjutkan program-program dari AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K,M.T, pada saat menjabat sebagai Kapolres Lingga. Semoga pisah sambut Polres Lingga, ini membawa amanah dan berkah kedepannya,” tutur Kapolres Lingga.

Sementara itu Pejabat lama  Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K,M.T dalam sambutannya mengatakan"Semua pencapaian yang telah di dapat oleh Polres Lingga adalah berkat kerjasama para Personil Polres Lingga. Polres Lingga akan tetap berdiri kokoh dan menjalankan amanah dalam membangun kemajuan Polres Lingga dan Kab. Lingga yang lebih baik. Tetap semangat kepada seluruh Personil dalam menjalankan tugaa semoga Allah Swt meridhoi apapun yang telah kita kerjakan terdahap Polres Lingga. Tetap jaga soliditas dan kekompakan demi memajukan Polres Lingga.
Tak lupa, Ia beserta keluarganya memohon maaf jika selama ini ada kesalahan apakah itu disengaja dan tidak disengaja.

setelah selesai melaksanakan apel farawell, dilaksanakan pelepasan Kapolres Lingga yang lama AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T dengan diiringi  tradisi pedang Pora kemudian bersalaman dengan Pju dan personil Polres Lingga, Serta gabungan TNI dan Satpol pp Kabupaten Lingga.Di akhir Acara, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T diangkat para personil Polres Lingga dan gabungan TNI  sebelum memasuki mobil yang mengantarnya.

(Awalludin)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA