Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

CVR Pesawat Lion Air JT-610 Sudah Ditemukan Tim Kopaska ii

Ilustrasi Black box(foto:ist)
Keprinews. com,Jakarta– Cockpit Voice Recorder (CVR)Lion Air PK-LQP ditemukan penyelam Komando Pasukan Katak (Kopaska).Tim penyelam sudah mengangkat CVR Lion Air dari dasar laut yang tertutup lumpur sedalam 8 meter. 

 CVR merupakan salah satu bagian dari kotak hitam (black box) yang diperlukan untuk menyelidiki percakapan antara pilot, kopilot, dan pihak pemandu lalu lintas udara (Air Traffic Control/ATC).

“Tim penyelam Angkatan Laut, dalam hal ini Koarmada I yang terdiri dari Dislambair dan Kopaska berhasil menemukan tadi pagi pukul 9 lebih 10 menit. (CVR) Itu berada di bawah kedalaman 30 meter tapi berada di bawah lagi 8 meter.

 Jadi dasar laut 8 meter lagi karena di dasar laut ketutupan oleh lumpur. Sementara ini posisi masih ada di sana, sudah dinaikkan,” ujar Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho, di Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (14/1/2019.*(sumber :celebestopnews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CVR Pesawat Lion Air JT-610 Sudah Ditemukan Tim Kopaska ii "

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA