Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Pimpin Upacara Sertijab KASAD

Panglima TNI saat setijab Kepala Staf Angkatan Darat dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.(foto:istimewa)
Keprinews.com,JAKARTA-Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia dan memegang peran sentral dalam menghadapi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. di Lapangan Upacara Mabesad, Jalan Veteran No. 5 Jakarta Pusat, Kamis (29/11).

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, TNI AD selalu memegang peranan penting, baik dalam konteks pertahanan keamanan, maupun dalam konteks pembangunan nasional secara umum. “Berbagai ancaman dan tantangan, baik dari dalam maupun luar, telah membentuk TNI Angkatan Darat menjadi organisasi yang dinamis, modern dan adaptif,” ujarnya.

“Kompleksitas tugas yang mendasari kebutuhan TNI AD akan kepemimpinan yang kuat, profesional, dan visioner untuk menjaga keberlanjutan program pembangunan TNI Angkatan Darat dan ritme pencapaian tugas yang tinggi dibutuhkan regenerasi kepemimpinan secara terencana dan terstruktur,” ungkap Panglima TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa kemampuan TNI AD menghadapi berbagai macam tantangan di masa mendatang, tentunya tidak lepas dari peran pejabat Kepala Staf Angkatan Darat sebelumnya. “Kepada Jenderal TNI Mulyono beserta istri, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya, atas kinerja dan dedikasinya telah memberikan inspirasi dan suri tauladan kepada seluruh prajurit, khususnya dalam menjaga profesionalisme, stabilitas dan soliditas organisasi,” ucapnya.

“Kepada Jenderal TNI Andika Perkasa beserta istri, selamat dan sukses atas kepercayaan negara kepada Jenderal, dengan kemampuan dan kapasitas yang sudah teruji Jenderal akan mampu memimpin dan membawa TNI AD, menjadi organisasi yang hebat, dengan prajurit matra darat yang profesional dan solid,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.(it)

redaksi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Pimpin Upacara Sertijab KASAD"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA