Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Samsung Tertarik Bangun Galangan Kapal Tanker di Indonesia

Kepri News,Jakarta-Raksasa Samsung bukan hanya tertarik dengan bisnis ponsel cerdas. Samsung Corporation lewat Samsung Heavy Industries Co juga tertarik untuk membangun galangan kapal tanker di Indonesia.

Samsung Tertarik Bangun Galangan Kapal Tanker di Indonesia
Foto illustrasi
Namun menurut Menteri Perindustrian (Menperin), MS Hidayat, rencana tersebut baru sebatas opsi. Sebab, Samsung Heavy Industries saat menyiapkan sejumlah opsi lokasi untuk membangun galangan kapal itu. Di antaranya di Vietnam atau Malaysia.

Samsung mengumumkan nilai investasi galangan kapal itu mencapai 1 triliun won atau setara 950 juta dolar AS. Rencananya, pembangunan galangan kapal pertama di luar Korea Selatan ini akan direalisasikan tahun 2017. Galangan kapal tersebut akan dipersiapkan Samsung untuk membangun kapal bulk ship, kapal tanker, kapal transportasi dan kapal jenis lainnya.

Chief Financial Officer (CFO) Samsung Heavy Industries Co, Chun Tae Heung, bilang, perusahaan kini fokus membuat kapal untuk kegiatan usaha eksplorasi minyak dan gas. Selain itu, perusahaan juga ingin membangun kapal untuk transportasi, termasuk kapal guna memenuhi kebutuhan transportasi di Korea Selatan dan antarnegara.

"Dalam jangka panjang, kami memproyeksikan adanya kenaikan permintaan kapal untuk eksplorasi minyak dan gas," ujar Chun

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Samsung Tertarik Bangun Galangan Kapal Tanker di Indonesia"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA