Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Presiden Jokowi Ingin Umumkan Kabinet Sambil Minum Teh di Istana

KepriNews,Jakarata-Setelah hampir sepekan dilantik, Presiden Joko Widodo akhirnya akan merilis susunan kabinet yang bakal membantunya lima tahun ke depan. Istana menjadi tempat yang dipilih Presiden Jokowi untuk mengumumkan jajarannya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kemungkinan akan ada perkenalan kabinet yang diselenggarakan Minggu (26/10) sore jam 16.00 WIB. Di halaman Istana, antara Istana Merdeka dan Istana Negara," kata mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto di Istana Negara, Jumat (24/10/2014) malam.

Suasana perkenalan akan berlangsung santai dan hangat sembari menikmati teh di sore hari. Setelah itu keesokan harinya barulah menteri-menteri yang sudah diperkenalkan ke masyarakat akan dilantik.

"Perkenalan akan berlangsung lebih informal, buat suasana cair di antara 34 menterinya. Minum teh sore bersama-sama, saling perkenalkan diri dalam suasana yang rileks. Secara formal dilakukan pelantikan Senin," imbuh Andi.

Kabar pengumuman kabinet menguat untuk kali pertama pada Rabu (22/10) lalu. Ketika itu Presiden Jokowi memang sempat menyebutkan kemungkinan pengumuman kabinet akan dilakukan di tiga tempat yakni Pelabuhan Tanjung Priok, Pasar Tanah Abang, atau Waduk Pluit.

Entah kebetulan atau tidak, pada malam harinya sebuah panggung lengkap dengan lampu sorot disiapkan di Pelabuhan Tanjung Priok. Tapi hingga malam hari, tak ada tanda-tanda kehadiran Presiden Jokowi dan panggung pun dibereskan.

"Kita itu baru menyiapkan tempat, Kamu (pekerja media) sudah ngomong. Baru menyiapkan tempat," kata Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (23/10/2014) malam.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi untuk membantah anggapan bahwa pengumuman kabinet Rabu malam dibatalkan. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu dirinya masih menunggu masukan dari KPK dan PPATK, serta pertimbangan dari DPR RI.

Sinyal pengumuman kabinet kembali menguat pada Jumat (24/10) malam. Sejumlah tokoh nasional sudah keluar masuk Istana Negara dan Wapres Jusuf Kalla juga disambangi oleh Tjahjo Kumolo dan Yasonna Laoly.

"Kalau sudah ada itu setiap saat bisa diumumkan. Kalau malam ini tiba, bisa asal jangan ada catatannya," ujar JK di tempat yang sama tadi malam sekitar pukul 19.00 WIB

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Presiden Jokowi Ingin Umumkan Kabinet Sambil Minum Teh di Istana"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA