Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Bupati Meminta Pemerintah Pusat Tindaklanjuti Hasil Eksplorasi Migas

KepriNews,Natuna-Anjuran dari Bupati Natuna Ilyas Sabli, meminta kepada pemerintah pusat agar segera menindak lanjuti hasil ekplorasi yang dilakukan berberapa perusahaan yang telah melakukan pencarian atas sumur-sumur yang ada di lepas pantai (of shore) Natuna.
"Sebaiknya setelah hasil eksplorasi ada segera difolow up oleh pemerintah agar prosesnya tidak telalu panjang untuk memulai eksploitasi," kata Bupati Ilyas di kantornya, kemarin.
Bupati Natuna ELyas Sabli

Hal ini penting bagi pemerintah terutama sekali dalam meningkatkan pendapatan negara dan daerah. Karena jika sumur bertambah maka otomatis income negara dapat bertambah dari sumur-sumur tersebut.

"Jadi kalau bisa jangan terlalu lama sumur-sumur itu dibiarkan begitu saja, segera dieksploitasi," kata dia.

Selain kepentingan pendapatan, ada juga kepentingan keamanan wilayah perbatasan yang mana sumur-sumur tersebut rata-rata berada di kawasan yang sangat jauh dan terletak di wilayah perbatasan terluar.

Bahkan menurut dia, tujuan keamanan batas wilayah itu lah yang terpenting, karena pengamanan wilayah dengan langkah penempatan aktifitas sangat manjur untuk menjaga kedaulatan negara.

Dikatakannya, jika suatu di perbatasan sudah ada kegiatan maka negara lain yang memiliki niat untuk mengklim atau mengancam keamanan kekayaan yang terkandung di dalamnya akan merasa segan.

"Terus yang kedua untuk kemanan perbatasan, karena kalau ada kegiatan diperbatasan tidak mungkin orang asing berani ganggu kita, tidak seperti sekarang mereka orang asing itu masih nyaman saja melakukan aktifitas di wilayah kita karena perbatasan masih sepi," uajrnya.

Oleh karena itu, memperbanyak kegiatan eksploitasi di Natuna akan menjadi sangat penting demi kemakmuran dan keamanan kedaulatan NKRI.

"Kita berharap pemerintah segera memutuskan untuk dilaksanakan eksploitasi sumur-sumur yang sudah ditemukan dari berbagai kegiatan eksplor yang telah dilakukannya demi kemakmuran dan keamanan NKRI," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Meminta Pemerintah Pusat Tindaklanjuti Hasil Eksplorasi Migas"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA