Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Hari Bhakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-43 tahun 2014

KepriNews,Batam- Hari Bhakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-43 tahun 2014, diperingati dengan upacara yang dilaksanakan di halaman BP Batam, Batam Centre, Minggu (26/10).
Kepala BP Batam Mustofa Widjaja dan pegawai larut dalam suka-cita. Peringatan Hari Bhakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-43, dilakukan dengan sederhana. Tema yang diusung tahun ini adalah 'Teknologi Informasi Sebagai Sarana Menuju Pelayanan Prima'.

keprinews
Hari Bhakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-43 tahun 2014
Kepala BP Batam dalam sambutannya menegaskan bahwa BP Batam telah menjadi tonggak terwujudnya pelayanan perizinan di Batam, karena BP Batam sebagai pengelola Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Oleh karena itu, demi meningkatkan kualitas pelayanan bagi para investor dan juga masyarakat, BP Batam mewujudkan sebuah program e-Government sebagai salah satu proyek unggulan Badan Pengusahaan Batam yang telah digagas sejak tahun 2006 lalu.

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah menjadi bagian penting dan sangat mempengaruhi aspek kehidupan manusia, sehingga tidak dapat dipungkiri dalam setiap aktivitas diperlukan penggunaan teknologi informasi.

Mustofa Widjaja juga mengharapkan dengan terwujudnya e-Government ini dapat mendukung reformasi birokrasi di lingkungan BP Batam untuk menjadi instansi pemerintah yang transparan, efisien dan akuntabel.

Terkait dengan momentum Hari Bhakti ke-43, Kepala BP Batam menyampaikan 3 hal bagi pegawainya, yaitu: pertama, sejak hari ini (kemarin) dan secara bertahap, agar semua pegawai BP Batam menerapkan sistem e-administrasi dalam setiap persuratan kedinasan di unit kerja masing-masing, sehingga nantinya di tahun 2015 akan secara total menggunakan administrasi secara online menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN di akhir 2015 yang akan datang.

kedua, para pegawai meningkatkan etos kerja dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang lebih berkualitas, dengan melengkapi keterampilan dan ilmu pengetahuan. Ketiga, terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan stakeholder agar tujuan pembangunan lebih mudah terkoordinasi.

Pada upacara ini BP Batam menyampaikan piagam penghargaan dari Presiden RI kepada para PNS yang telah bekerja selama 10, 20 dan 30 tahun. Dian piagam penghargaan dari Kepala BP Batam kepada para karyawan yang telah bekerja selama 8, 16 dan 24 tahun.
Peringatan Hari Bhakti BP Batam ke-43, berlangsung sederhana. Namun, hampir semua petinggi di Provinsi Kepri, hadir. Para pejabat yang hadir, di antaranya Gubernur Kepri HM Sani dan Wakil Gubernur Soerya Respationo. Tampak juga hadir mantan Gubernur Kepri yang juga mantan Kepala BP Batam (dulu Otorita Batam)
Ismeth Abdullah.

Pemotongan tumpeng bersama antara Gubernur Kepri HM Sani dan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja, menjadi simbol hubungan yang harmoni selama ini terjalin.

Sekadar diketahui, sebelumnya rangkaian acara Hari Bhakti BP Batam, digelar antara lain familiy gathering, senam pagi dan jalan santai, dan permainan olah raga, performance day, penghijauan dan donor darah, serta syukuran sederhana.

Lomba penghijauan dan pencanangan pohon asuh yang telah dilaksanakan di area stadion Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Sabtu (25/10).

Lomba penghijauan dan pencanangan pohon asuh ini diikuti 11 perusahaan yang beroperasi di Batam dengan menanam sebanyak 550 batang pohon berbagai jenis. Masing perusahaan menanam pohon yang dijadikan sebagai pohon asuhnya sebanyak 50 batang.

Kesebelas perusahaan itu antara lain PT Nusatama Properta Panbill, PT Panasonic Industrial Devices Batam, PT Philips Industries Batam, PT McDermott Indonesia, PT Batamindo Investment Cakrawala (BIC), PT Adhya Tirta Batam (ATB), PT Bank Mandiri (persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Bank Negara Indonesia (BNI) (persero) Tbk., PT Jaya Auto Central, dan PT Kurnia Djaja Makmur Abadi.

Kasubdit Pengelolaan Waduk BP Batam, Hadjad Widagdo, selaku ketua penyelenggara, dalam sambutannya saat membuka lomba mengatakan, pihaknya mengapresiasi keikutsertaan perusahaan yang berpartisipasi dalam lomba penghijauan dan pencanangan pohon asuh ini.

Menurut Hadjad Widagdo, pencanangan pohon asuh merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Batam sebagai bagian dari mengantisipasi perubahan iklim (climate change) dan perbaikan lingkungan. Hal ini menjadi sejarah bagi BP Batam dan perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Nantinya para peserta lomba penanaman pohon asuh ini, tidak akan meninggalkan begitu saja pohon yang telah ditanam (hit and run), namun akan diteruskan oleh perusahaan dengan kegiatan perawatan hingga pohon tersebut tumbuh berkembang sampai beberapa tahun ke depan. Sehingga timbul rasa memiliki pohon tersebut.

Bertindak selaku dewan juri dalam lomba ini, selain Hadjad Widagdo dari BP Batam, juga dari Dinas KP2K Pemko Batam, Bapedalda Kota Batam, serta FORDAS (Forum Daerah Aliran Sungai).

Ada pun 5 jenis pohon yang ditanam dalam lomba penghijauan dan penanaman pohon asuh itu adalah Mahoni, Sengon, Jarak Kota, Rentry, dan Kaya.

General Affairs Manager McDermott Indonesia, Raja Muhamad Amin, mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan penanaman pohon asuh yang dicanangkan oleh BP Batam. Menurutnya program ini sejalan dengan program environmental (lingkungan) yang juga dilakukan oleh pihak McDermott. Selanjutnya McDermott akan melakukan perawatan terhadap pohon asuh yang telah ditanamnya.

Senada dengan Raja Muhamad Amin, Shipping Manager PT Philips Industries Batam, I Made Sudana mengatakan, pihaknya mendukung program ini dan sesuai dengan program PT Philips Industries Batam. Menurut I Made Sudana, perusahaan tempat ia bekerja salah satunya memproduksi lampu LED yang ramah lingkungan dan telah memperoleh ISO 14000. Hal ini juga untuk membantu menekan polusi lingkungan di Batam.

Tampil sebagai juara dalam lomba ini, yaitu Juara Pertama diraih oleh PT Kurnia Djaja Makmur Abadi, Juara Kedua diraih oleh PT Bank BNI, dan Juara Ketiga diraih PT Panasonic Industrial Devices Batam.

Gugun W. Gurnita, Manajer HRD PT Panasonic Industrial Devices Batam, saat dimintai pendapatnya usai menerima hadiah mengatakan pihaknya berkomitmen untuk merawat pohon asuh yang telah ditanam bersama timnya hingga tumbuh berkembang.

Selain mendapatkan sejumlah uang untuk pembinaan untuk para pemenang, para peserta lomba juga mendapat piagam penghargaan/sertifikat pohon asuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Bhakti Badan Pengusahaan (BP) Batam ke-43 tahun 2014"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA