Melihat Kesulitan Masyarakat Serma Agus Taufik Bersama RT Bantu Warga Binaanya Membangun Rumah

Komsos Babinsa , Koramil 05 Daik Serma Agus Taufik. (Dok: Ist)

Keprinews.com
, Lingga - Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI ,Babinsa Koramil 05 Daik, Kodim 0315/Tanjung pinang ,Serma Agus Taufik bersama Ketua RT melakukan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaanya,pada Sabtu (17/02/2024).


Komsos tersebut adalah dengan cara membantu bergotong royong untuk meringankan pekerjaan yang dilakukan salah seorang warga binaanya yang sedang membangun rumah.


Dalam kegiatan itu tampak seorang Babinsa yang bertugas di Desa Pantai Harapan, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga ,Serma Agus Taufik membantu mengaduk Semen dan mengangkat Batako.


Dikatakan Serma Agus Taufik ," Hari ini kita melaksanakan Kegiatan Komsos bergotong Royong Bersama Pak RT dan Warga tempatan untuk membantu Warga yang sedang membangun Rumah," kata Serma Agus Taufik.


Lebih lanjut ditambahkan nya ,"Awalnya warga bernama bapak Idris (70) ini tinggal di pinggiran pantai di karenakan selama Ini Rumah yang ada di bangun di Pesisir pinggiran pantai sudah tidak bisa tempati lagi ,maka dia berniat untuk membangun di darat yang agak jauh dari pesisir pantai," tambahnya.


"Adapun lokasi Bapak Idris saat ini berada di Kampung Sei Tumu ,Desa Pantai Harapan , Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga," ujarnya lagi.


"Komsos adalah salah satu cara untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat , dengan tujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.



Awalludin.

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA