Jasa Raharja Kepri Lakukan Sosialisasi Bersama Tim Pembina Samsat Di Institut Teknologi Batam

Keprinews.com, Jasa Raharja Batam – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau bersama Tim Pembina Samsat Provinsi Kepulauan Riau laksanakan sosialisasi tentang peran dan fungsi Jasa Raharja dan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2023 di Institut Teknologi Batam (25/10/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bapenda Provinsi Kepri yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Bapak Petit Pamungkas dan Dirlantas Polda Kepri yang diwakili oleh Pamin 3 Seksi STNK Subditregident Ditlantas Polda Kepri Ipda Linanda, S.H., M.H. Kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan peran dan fungsi Jasa Raharja sekaligus sosialisasi tentang program relaksasi pajak kendaraan bermotor tahun 2023 di Provinsi Kepri.


Dengan adanya program relaksasi tersebut diharapkan mahasiswa yang menunggak pajak dapat terbantu dengan adanya keringanan tersebut. Pemutihan tahun 2023 kali ini dilaksanakan mulai tanggal 16 Oktober 2023 sampai dengan tanggal 18 November tahun 2023, adapun beberapa keringanan yang diberikan yaitu keringanan pokok tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar 50%, pembebasan sanksi administrasi PKB dan pembebasan denda SWDKLLJ tahun berlalu, selain itu juga program pembebasan bea balik nama kedua masih tetap berlanjut sampai sekarang.


Bapak Wanda selaku Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau menyampaikan bahwa “Sosialisasi ini kita laksanakan dalam rangka mensosialisasikan pemutihan tahun 2023, selain itu untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam membayar pajak, pembayaran di samsat sekarang juga sudah bisa online melalui aplikasi Signal (Samsat Digital Nasional) ataupun E-Samsat Kepri agar mahasiswa bisa membayarkan pajaknya dimana saja dan kapan saja”.


Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan bisa menciptakan mahasiswa yang sadar akan pajak dan selalu tertib dalam berkendara. Beberapa mahasiswa juga berharap agar kegiatan sosialisasi tersebut selalu dilaksanakan setiap bulannya melalui media online ataupun secara offline di lokasi agar mahasiswa bisa tertib berkendara sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan.[]

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA