Bupati Lingga Pimpinan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023

Keprinews.com, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 di Lapangan Kantor Bupati Kabupaten Lingga, pada Selasa, (02/05/2023).

Foto : Upacara memperingati hari Pendidikan Nasional 2023 di halaman Kantor Bupati Lingga. (Dok: Ist)

Dalam acara tersebut, Bupati Lingga Muhammad Nizar, bertindak sebagai Komandan Upacara dengan diikuti oleh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten dan Kapolres Lingga.

Kegiatan ini disejalankan dengan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 serta Perpisahan Purna Bakti Sekda Kabupaten Lingga Bpk. Syamsudi, S.pd dan halal bi halal Pemkab Lingga 1444 H.

Dalam memperingati Hardiknas 2023 dilansir dari beberapa sumber, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 Tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 memberikan arahan terkait Upacara Hari Pendidikan 2023.

Adapun ketentuan Upacara Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah sebagai berikut. Upacara bendera akan diselenggarakan secara luring/tatap muka di kantor Kemendikbudristek pusat dan satuan kerja di daerah, kantor Kementerian Agama pusat dan satuan kerja di daerah, kantor pemerintah provinsi/kabupaten/kota, kantor dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi/kabupaten/kota, kampus Perguruan Tinggi negeri/swasta serta satuan pendidikan di seluruh Indonesia, serta kantor perwakilan Indonesia di luar negeri serta satuan pendidikan di luar negeri.



Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA