Polres Karimun Gelar Upacara HUT Satpam Ke-42 di Polres Karimun

Keprinews.com, Karimun– Kepolisian Resor Karimun menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengaman (Satpam) Ke-42 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Karimun, Senin (30/01/2023).

Polres Karimun Gelar Upacara HUT Satpam Ke-42 di Polres Karimun
Polres Karimun Gelar Upacara HUT Satpam Ke-42 di Polres Karimun(foto:ist) 

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta S.H., S.I.K., Menjadi Inspektur upacara dan turut juga dihadiri oleh PJU Pju Polres Karimun, Ketua KPU Kab. Karimun, Ka Rutan kelas II B Kab. Karimun, Danton Satpol PP Kab. Karimun, Perwakilan Bank dan Pengusaha Kab. Karimun, Pimpinan perusahaan pengguna jasa pengamanan Satpam dan Ketua Senkom Kab. Karimun.

Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta S.H., S.I.K., dalam kesempatan upacara tersebut mengatakan peringatan ulang tahun satuan pengamanan ke-42 ini, mengambil tema "Sinergitas Satpam dan Polri Untuk Sesama″.

Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta S.H., S.I.K., mengatakan bahwa kehadiran Satpam di lingkungan masyarakat sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa juga telah diatur dalam pasal 3 ayat 1 (Satu) huruf c UU No.2 Tahun 2002 tentang Polri yang berbunyi "Pengemban Fungsi Kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa, "ungkapnya.

Dalam HUT Satpam yang ke-42 ini Polres Karimun juga memberikan piagam penghargaan kepada 3 orang Satpam yang berprestasi masing-masing 1. Roni Dari BUJP G4S Unit kerja Pt. Seipem Indonesia Karimun Yard atas prestasinya menggagalkan percobaan pencurian Daging Sapi seberat 91 kg seharga Rp. 14.223.550 yg diseludupkan dalam truck sampah di PT. Saipem.

2. Arin Yulisman dari PT. Pesat Gatra Unit kerja PT. Timah Unit Kerja Kundur TBk atas perestasi bekerja sama dengan Kepolisian Satuan Narkoba Polres Karimun menangkap tindak pidana Narkoba an. Muhammad Jais Bin Marek

3. Furqon Dari BUJP. PTP unit kerja PT. Karimun Sumbawang Shipyard atas prestasinya menggagalkan pencurian Kabel di Gate pintu masuk PT. Karimun sembawang shipyard.

"Dihimbau kepada seluruh Satpam dalam melaksanakan tugas di wilayah tugasnya masing-masing dapat mencontoh teman-temannya yang dapat menggagalkan peristiwa pidana sebagaimana tersebut diatas, sehingga dapat meminimalisir tingkat kejahatan diwilayah kerjanya. Polri sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Satpam yang melaksanakan pekerjaan dengan sungguh-sungguh", ungkap Kabag Ops.

“Oleh karena itu Kehadiran Satpam juga merupakan perpanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan”, tegas Kabag Ops Polres Karimun.

Polri merasa terbantu dengan kinerja anggota satuan pengamanan di lingkungan kerjanya, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif terutama tugas preemtif dan preventif.



Humas Polres Karimun

Editor:ana



Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA