Dirlantas Polda Kepri Adakan Car Free Day Menyambut HUT Lalulintas Ke-67

Kegiatan car free day dan olahraga bersama menyambut HUT lalulintas ke-67 tahun 2022 di engku putri kota Batam (foto:humas) 

Keprinews.com
, Batam – Menyambut hari ulang tahun lalu lintas ke-67 tahun 2022,Ditlantas Polda Kepri melaksanakan kegiatan Car Free Day dan Olahraga bersama Bertempat di Dataran Engku Puteri Batam Center, Minggu (18/9/2022).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022 dengan tema Polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr Aris Budiman, M.Si, Pejabat Utama Polda Kepri, Sekda Kota Batam, Kapolresta Barelang, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Sinche Aris Budiman, Komunitas Motor Batam (KMB), Radio RAPI dan seluruh masyarakat Kota Batam yang berada di Dataran Engku Puteri Batam Center.

Kegiatan ini dimulai dengan jalan santai yang langsung dilepas oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si. 

Kemeriahan car free day yang disejalankan dengan hari ulang tahun lalu lintas semakin bertambah semarak dengan doorprize yang dinantikan oleh masyarakat.

Selanjutnya Dir Lantas Polda Kepri yang dalam hal ini diwakili oleh Wadir Lantas Polda Kepri AKBP Fillol Praja Arthadira, S.H., S.I.K menyampaikan Kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan dari Ditlantas Polda Kepri dan Satlantas Polresta Barelang dengan melaksanakan Car Free Day dan olahraga bersama yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun Lalu Lintas ke-67 tahun 2022.

Sebelumnya juga sudah dilaksanakan beberapa kegiatan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Lalu Lintas seperti kegiatan bantuan sosial dengan sasaran pengendara kendaraan bermotor supir taxi, supir angkot ,ojek online, anjangsana, kegiatan Car Free Day dan olahraga bersama pada hari ini. Kemudian nanti dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan puncak syukuran hari ulang tahun Lalu Lintas dan kegiatan launching ETLE serentak di delapan Polda, termasuk Polda Kepri yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2022.

“Pada pagi ini kami mengundang masyarakat dan sejumlah komunitas untuk menyemarakkan kegiatan Car Fre Day dan olahraga bersama ini. kegiatan Car Free Day juga sengaja digelar untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam berlalu lintas. Alhamdullilah meski kondisi cuaca hujan, antusias masyarakat masih tetap terlihat semangat,” tutup AKBP Fillol Praja Arthadira, S.H., S.I.K.Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize.



Humas Polda Kepri

Editor:ana



Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA