PT IKJ Gerak Cepat Perbaiki Jembatan Penghubung Yang Putus

Keprinews.com , Lingga - Bersama dengan sejumlah anggota TNI Koramil 04/Dabo dari Angkatan Darat dan Marinir 01 Angkatan Laut, beberapa masyarakat, PT. Indporima Karisma Jaya (IKJ) bergerak cepat memperbaiki jembatan penghubung yang putus akibat diterjang arus sungai yang deras serta faktor cuaca lainnya, Rabu (15/06/2022).

Foto : Pada saat PT IKJ Perbaiki Jembatan Penghubung yang Putus.
(Dok: Awalludin)

Direktur PT IKJ Sulaiman mengatakan perbaikan jembatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap lingkungan sekitar, karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat di Kecamatan Singkep Selatan untuk menuju ke Kota Dabo Singkep.

"Jembatan itu putus sekitar pukul 06.00 pagi, setelah kita dapat informasi tersebut dibantu TNI AD dan AL, kita bergerak cepat menurunkan alat berat untuk memperbaiki jembatan tersebut, agar dapat kembali di lalui," ujarnya.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh pihak perusahaan merupakan perwujudan, dari komitmen perusahaan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, dan membantu pemerintah daerah dalam memudahkan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Lingga, khususnya di Pulau Singkep.

"Kita berharap dengan perbaikan ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat terbantu dan mempermudah akses jalan," ujarnya.

Sementara itu salah satu masyarakat di Desa Marok Kecil Syharial mengatakan selama ini jembatan tersebut, merupakan akses yang dekat untuk dimanfaatkan masyarakat dari Desa Marok Kecil Singkep Selatan, untuk ke Pulau Singkep sehingga dengan perbaikan jembatan tersebut tentu sangat membantu akses ekonomi bagi masyarakat.

"Jembatan itu bagian dari lalu lalang masyarakat Singkep Selatan ke Pulau Singkep yang merupakan pusat Kota di Kabupaten Lingga, dengan perbaikan tersebut tentu kami sangat berterima kasih," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut selain masyarakat dan pihak PT IKJ, beberapa anggota TNI dari Koramil 04/Dabo dan Marinir 01 TNI Angkatan Laut di Dabo singkep, juga turut membantu progress pembangunan jembatan yang ditargetkan selesai pada hari ini juga.

Jembatan tersebut diketahui putus sekitar pukul 06.00 pagi, kemudian pada pukul 07.00 sejumlah anggota TNI AD dan AL, serta masyarakat langsung bergerak ke lokasi untuk memperbaiki jembatan tersebut yang diperkirakan akan selesai sekitar pukul 14.00 Wib.





Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA