Ahmad Nashiruddin Ketua DPRD Kabupaten Lingga Pimpin Paripurna Penyampaian Raperda

Keprinews.com, Lingga - Dewan pimpinan rakyat daerah  DPRD Kabupaten Lingga , menggelar paripurna dengan agenda Penyampaian / Penjelasan Ranperda  serta tanggapan fraksi , yang di gelar di ruang sidang DPRD, pada Senin (13/06/2022).

Foto : Dewan Pimpinan DPRD Kabupaten Lingga , menggelar paripurna dengan agenda Penyampaian / Penjelasan Ranperda serta tanggapan fraksi , yang di gelar di ruang sidang DPRD, pada Senin (13/06/2022)

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin di dampingi Wakil Ketua I Aziz Martindaz, S.Pd dan dihadiri  Bupati Lingga Muhammad Nizar S,Sos ,kepala dinas, camat/lurah, kades/BPD dan tokoh masyarakat.

Bupati Lingga menyampaikan beberapa Ranperda di antaranya Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 serta Ranperda tentang Pemberdayaan Masyarakat Suku Laut.

Dari penyampaian ranperda yang disampaikan Bupati lingga  tersebut , ada beberapa tanggapan dari fraksi DPRD Kabupaten Lingga, diantaranya dari  Fraksi Nasdem yang di sampaikan oleh Raja Muchsin, SE. Agar pemerintah tetap fokus di sektor Pendidikan, kesehatan dan insfrakstruktur sedangkan untuk ranperda pemberdayaan suku laut ini bisa memberikan jaminan kepada masyarakat suku laut dalam mendapatkan hak nya sesuai tradisi dan adat istiadatnya.

Sedangkan dari  fraksi Golkar ,Said Trizwanda lufthi. Tetap mengupayakan perlunya  perbaikan demi perbaikan dalam pelaksanaan kinerja pemerintah serta bisa mengembangkan kemampuan dan membentuk watak yang bermartabat 

Dilanjutkan dengan  fraksi demokrat Sui Hiok . Menginginkan dalam pembahasan yang di lakukan harus melalui pengkajian  secara mendalam dan melibatkan seluruh perangkat yang berkepentingan.

Dan dilanjutkan dari  fraksi Keadilan Sejahtera yang  disampaikan oleh Anwar, A.Md. Perlunya mencermati realisasi indikator dan capaian kinerja laporan pertanggungjawaban APBD TA 2021, bidang pendidikan dan kesehatan yang masih tetap menjadi fokus utama dari fraksi keadilan pembangunan sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat suku laut fraksi keadilan pembangunan sangat mendukung ranperda tersebut guna memajukan masyarakat suku laut.

Bupati lingga M Nizar , "Atas nama Pemerintah daerah Kabupaten lingga menguncapkan  terima kasih  terhadap penyampaian dan tanggapan dari  fraksi terhadap ranperda yang di sampaikan, dan ini  akan menjadi koreksi bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan ranperda tersebut." Tutup Bupati lingga M Nizar.





Sumber : Humas DPRD Lingga

Editor : Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA