Camat Selayar Bersama Pemdes Bahas Pendistribusian BBM

Keprinews.com, Lingga - Menyikapi permasalahan Bahan Bakar Minyak tepatnya pada hari Senen tanggal 06 Juni 2022. OPD terkait, Camat bersama DPRD sudah melakukan rapat pembahasan prihal pendistribusian (BBM).

Foto : Camat Selayar bersama pemerintah desa pada saat pembahasan.
Dok : Awalludin

Informasi yang dihimpun dari beberapa rekan media yang di terima melalui pesan singkat WhatsApp pada hari Kamis (09/06-2022) Bertuliskan bahwa,

"Hari Rabu (08/06-2022-red), pemerintahan Kecamatan Selayar sudah melaksanakan rapat bersama Kepala Desa, BPD, Sub.Penyalur, Pengencer yang terwakili oleh masyarakat nelayan dari 4 Desa".

Informasi ini di benarkan camat selayar H Abdul Kamar saat Dikonfirmasi ,tepatnya pada pukul 16:12 Wib tentang informasi yang kami terima melalui pesan singkat WhatsApp tersebut, dengan jelas beliau mengatakan, 

"informasi tersebut memang benar kami sudah mengadakan rapat terkait BBM. Dalam pertemuan rapat tersebut, sudah kita bahas beberapa hal, diantaranya:

1. kebutuhan BBM masyarakat Kecamatan Selayar setiap bulan 

2. Kuota BBM yang di dapatkan dari Distributor Pertamina yang berada di Sei.Buluh

 3. Jumlah Sub. Penyalur BBM jenis Solar di dan jumlah pengencer BBM jenis Minyak Tanah serta BBM jenis Pertalit

4. Dua sub. penyalur yang masyarakat nelayannya belum memiliki rekom 

5. Jumlah angkutan umum, UMKM yang juga belum mengurus dan mendapat rekom

6. Beberapa kebijakan Kecamatan sudah sama-sama kita bahas dalam rapat

7. Yang Urgen dalam waktu singkat ini, masing-masing Desa atau sub. penyalur, harus melengkapi data yang Valid," Jelas H Abdul Kamar,  Kamis (09/06/2022).

Diakhir konfirmasi Camat Selayar H.Abdul Kamar beliau juga menambahkan, "sebagai informasi tambahan buat rekan-rekan awak media, dalam waktu dekat juga akan ada rapat ulang yakni Rapat Dengar Pendapat DPRD Kab.Lingga bersama Camat, OPD terkait serta penyalur dan Sub. Penyalur se- Kabupaten Lingga," Tambahnya.

Pemkab Lingga terus menerus berupaya agar BBM bisa tepat sasaran. Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat memahami serta mau memaklumi apa bila ada yang mungkin belum tertata dengan maksimal.

Bahan Bakar Minyak (BBM) memang merupakan salah satu urat nadi bagi masyarakat kabupaten lingga Yang sebahagian besar masyarakatnya bekerja sebagai nelayan.





Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA