Dengan Kebersamaan, STM BTI Adakan Kebaktian Pantai

Foto Bersama pengurus dan anggota STM Bhineka tunggal ika, sabtu 07/05/2022 di pantai vio-vio Barelang(foto:red) 


Keprinews.com,Batam--Serikat Tolong Menolong ( STM ) Bhineka Tunggal Ika yang berdomisili di Perumahan Maitri indah, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji mengadakan Kebaktian pantai di Pantai Vio - Vio Barelang, sabtu (07/02/2022), setelah dua tahun lamanya aktifitas kegiatan STM tidak berjalan sebagaimana biasanya, di karenakan adanya wabah  Covid 19 melanda seluruh Dunia dan khususnya Negara Republik Indonesia. 

Sejak Pemerintah mengumumkan kasus Covid 19 tidak lagi menjadi penghambat dalam berinteraksi dan beraktivitas di masyarakat asalkan tetap menjaga dan menerapkan protokol Kesehatan. 

Atas dasar himbauan Pemerintah tersebut, STM Bhineka Tunggal Ika mengadakan kebaktian Pantai. 

Acara kebaktian Pantai STM BHI

Ketua Harian STM Bhineka Tunggal Ika " H. Manurung" mengatakan adapun Acara Kebaktian Pantai ini berlangsung berkat usul dan kerjasama seluruh anggota STM dan tidak terlepas dari donatur dari Bapak R. Pakpahan dan Bapak Bondar

Kebaktian Pantai ini di adakan sebagai bukti bahwa virus Covid 19 tidak lagi menjadi penghambat dalam bersosial bermasyarakat untuk menjalin tali persaudaraan dalam kebersamaan dan berbagi kasih diantara sesama anggota STM " ucap J. Manurung.

Kegiatan kebaktian pantai tersebut dibuka dengan siraman rohani dengan Tema" Rasa Kesatuan Dan Kebersamaan Jangan Sampai Luntur " Dan setelah acara kebaktian selesai, juga mengadakan tarian tor tor sebagai lambang ciri khas adat istiadat orang Batak dan melakukan pemilihan Kepengurusan STM Bhineka Tunggal Ika priode 2022 sampai 2024. 

J. Sihombing sebagai Ketua harian terpilih periode 2022 sampai 2024, mengatakan, STM Bhineka Tunggal Ika yang berdomisili di perumahan maitri indah adalah organisasi sosial yang peduli dengan sesama dan selalu mengutamakan Kasih dalam menjalankan kegiatan sosial, namun seluruh anggota STM selalu menonjolkan Kebersamaan dalam setiap kegiatan, dan sebagai Ketua Harian siap menjalankan organisasi sesuai dengan AD/ART dan kepengurusan kami siap menerima masukan dan kritikan dari Anggota , "tutupnya.

Penasehat STM Bhineka Tunggal Ika H.Silaban, R. Pakpahan dan H. Manurung saat melakukan pengesahan dan pelantikan pengurus periode 2022 - 2024 berpesan, agar Pengurus yang telah terpilih dapat menjalankan kegiatan dan fungsi STM sesuai dengan AD/ART yang telah di sepakati dan siap bekerja sebagaimana yang di butuhkan anggota STM karena Pengurus STM harus berjiwa besar dan bersifat Sosial artinya kita jalin terus kebersamaan,"ucap Silaban dan Pakpahan. ( MH)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA