Pelaksanaan kegiatan STQ Tingkat Desa Pantai Harapan Sukses Di Laksanakan

Kegiatan STQ tingkat desa pantai harapan
Keprinews.com, Lingga -  Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat desa pantai harapan , kecamatan selayar , Kabupaten lingga  yang di laksanakan selama satu hari di masjid Nurul Bhakti kampung teluk lanjut   berjalan dengan lancar,Pada Minggu (09/01/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri , Camat Selayar , Kepala desa pantai harapan ,  Kapolsubsektor polsek daik lingga , ketua BPD , Ketua MUI , kecamatan selayar , tokoh agama , tokoh agama ,  tokoh masyarakat ,Rt ,Rw , dan  Kepala dusun se desa pantai harapan.

Firman ,  Kepala desa pantai harapan  ,dalam sambutannya menyampaikan ,kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan di tingkat desa menjelang , pelaksanaan kegiatan STQ  di tingkat kecamatan , bahkan sampai di tingkat kabupaten.

"Dalam rangka mempersiapkan menghadapi Musabaqah Tilatil Qur'an ( MTQ/STQ)  tingkat Kabupaten Lingga , maka sangat penting dan sangat perlu melakukan persiapan - persiapan. Dan salah satu persiapan adalah persiapan para peserta yang nantinya akan mewakili tingkat kecamatan dan kabupaten," Ucap firman.

Hal senada di sampaikan camat selayar , dalam sambutannya  menyampaikan bahwa bagaimana kita berkiprah dan terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia , salah satu faktor yang sangat strategis yang menentukan suksesnya MTQ/STQ , perlu ada pembaharuan wawasan, pengetahuan, menambah kapasitas serta keberhasilan yang membangun citra seluruh pelaksanaan dan masyarakat kecamatan selayar.

Lanjut H. Abdul Kamar , Pihak kecamatan mendukung penuh dalam kegiatan positif, kedepannya kita akan melaksanakan di tingkat Kecamatan mendatang.

"Tentunya dengan harapan mereka bisa berprestasi di luar, Artinya, pola pembinaan betul-betul berjalan dengan baik di Kecamatan Selayar, tidak ada pemain dari luar yang mewakili Kecamatan Selayar nantinya. Insyaallah  kedepannya kita akan melakukan pembinaan terutama yang harus kita tingkat kan masalah keagamaan." Jelas H. Abdul Kamar. 




Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA