Sambut HUT Armada Ke 76 Lanal Ranai Laksanakan Anjangsana

Foto:ist
Keprinews.com, Natuna-Dalam rangka menyambut Dirgahayu Hari Armada ke - 76 tanggal 5 Desember 2021, Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai melaksanakan Anjangsana kepada para Warakawuri Keluarga Besar Lanal Ranai dan Purnawiran TNI Angkatan Laut, Rabu (01/12/2021).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menjelaskan kegiatan anjangsana ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Armada ke - 76 yang akan diperingati pada tanggal 5 Desember 2021. Dengan mengunjungi rumah Warakawuri TNI Angkatan Laut dan Purnawirawan TNI Angkatan Laut agar tetap terjalin silaturahmi yang baik serta memberikan tali asih kepada para Warakawuri Keluarga Besar TNI Angkatan Laut dan Purnawirawan TNI Angkatan Laut yang berada di Kabupaten Natuna,"Ucapnya.

Masih Danlanal Ranai, Pemberian tali asih sebagai wujud, perhatian dan kepedulian pimpinan TNI AL yang diberikan kepada Warakawuri dan Prajurit TNI AL yang telah mengabdikan dirinya selama 32 tahun untuk memajukan TNI AL. 

"Semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi keluarga sebagai wujud penghargaan atas Darma Baktinya kepada TNI AL,"Ungkap Danlanal".

Dalam kegiatan anjangsana kerumah Warakawuri TNI Angkatan Laut dan Purnawirawan TNI Angkatan Laut dilaksanakan di beberapa tempat, Komandan Lanal Ranai didampingi Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA II Ny. Liya Dofir menyerahkan tali asih kepada Ny. Dian (istri Alm. Serma Novantara) Jln. Soekarna Hatta Batu Hitam Kab. Natuna, Pelda (Purn) Zainul Arifin (Purwirawan TNI AL) ,PNS Lanal Ranai Ny. Asmalina ( istri Alm. Peltu Simarmata), Pelda (Purn) Suprapto Ds. Sardan Kambe (Pensiunan PNS TNI AL), PNS Lanal Ranai Ny. Suryati ( Istri Alm. Auda).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasprogar Lanal Ranai Mayor Laut (T) Muhammad Tuahta, Komandan KAL Pulau Bunguran Kapten Laut (P) Muhammad Yusuf, Danunit Intel Lettu Laut (P) Budi Hartoto dan pengurus Jalasenastri Lanal Ranai. (Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA