Danlanud RSA Gelar Serbuan Serentak Vaksin Nasional TNI-Polri Massal di Bandara RSA Natuna

Foto:ist
Keprinews.com,Natuna-Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Raden Sadjad (RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., menggelar serbuan serentak vaksin Covid-19 TNI-Polri massal di Bandara Raden Sadjad, di Jalan Adi Sucipto, Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat(16/7/2021).

Dalam serbuan vaksinasi Covid-19 yang kesekian kalinya ini, serbuan terus dilakukan terutama kepada komunitas bandara antara lain staf bandara, Avsec, Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP PK), cleaning service dan office boy bandara.

Selain itu, serbuan vaksinasi juga ditujukan bagi masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas.

Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., yang didampingi Kepala RSAU Lanud RSA Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono menyampaikan sesuai dari perintah dari kotama atas, kita bersama Kabandara melaksanakan menggelar serbuan serentak vaksinasi nasional TNI-Polri di bandara.

"Serbuan vaksinasi ini juga dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke-74 yang di peringati pada tanggal 29 Juli 2021," tuturnya.

Lebih lanjut Danlanud menjelaskan jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca, serta bagi masyarakat diluar Natuna diperbolehkan untuk melaksanakan vaksinasi disini.

"Serbuan kita target sebanyak 400 orang, dengan persyaratan usia 12 tahun ke atas, cukup membawa KTP atau kartu keluarga saja," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono menyampaikan, serbuan akan dilaksanakan sampai dengan empat hari ke depan dimulai tanggal 16 Juli sampai dengan 19 Juli 2021.

"Bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi langsung saja ke bandara Raden Sadjad kita buka mulai hari ini dari pukul 08.00 sampai dengan selesai," paparnya.

Kegiatan tersebut, RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA bekerjasama kepada Dinkes Pemkab. Natuna serta dibantu dari nakes Kesdam, relawan, Personel Lanud RSA, Satpomau, Intelud RSA dan Babinpotdirga TNI AU Lanud RSA.(Ilham)


Editor:ana

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA