Lanal Ranai Kirim Tim Vaksinator Percepatan Vaksinasi Covid-19 Ke Pulau Tiga

Keprinews.com, Natuna-Dalam rangka serbuan vaksinasi TNI di wilayah 34 Provinsi secara serentak. Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai kembali mengerahkan tim percepatan vaksinasi Covid - 19 guna melayani kelompok masyarakat maritim, sebagai aksi gerak cepat mengendalikan dan memutus penyebaran virus corona, bertempat di Gedung Pertemuan desa Sabang Mawang Balai Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau pada sabtu (17/07/21).

Dengan kondisi laut saat ini, tidak mudah bagi tim vaksinator Lanal Ranai untuk menjangkau masyarakat maritim yang berada di desa Sabang Mawang Balai. Meskipun sarana yg digunakan hanya menggunakan perahu pompong, tetapi tidak menyurutkan tim vaksinator Lanal Ranai untuk menuju lokasi kegiatan, guna mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Tenaga vaksinator yang diterjunkan kali ini sebanyak 11 orang terdiri dari 4 tenaga vaksinator Lanal Ranai, 4 vaksinator Kompi Komposit Marinir Setengar dan 3 vaksinator dari Puskesmas Pulau Tiga. Masyarakat maritim yang tervaksin sebanyak 60 orang.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir memimpin secara langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di desa Sabang Mawang Balai, di dampingi oleh Kepala Balai Pengobatan (Ka. BP) Letda Laut (K) Kastari, Danposal Sabang Mawang Letda Laut (P) Ainur Rofik dan Paur Hartib Letda Laut (PM) Bambang S.B.

Komandan Lanal Ranai mengatakan, untuk mempercepat proses vaksinasi Covid - 19, Lanal Ranai akan terus bekerja keras dan berupaya agar program vaksinasi tahap pertama di daerah kepulauan khususnya Pulau Tiga dapat segera rampung.

Agar kita dapat segera keluar dari pandemi Covid -19, kami berharap masyarakat dapat melakukan vaksinasi Covid - 19. Semoga musibah nasional ini dapat segera berakhir, sehingga kehidupan kita kembali normal, ujarnya.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA