Pesona Objek wisata Air Terjun Resun Kabupaten Lingga Sungguh Menakjubkan

Wisata air terjun di kabupaten Lingga
Keprinews.com, Lingga - Salah satu objek wisata yang sangat menakjubkan yang ada di kabupaten lingga provinsi Kepulauan Riau,adalah pesona wisata pemandian air terjun resun yang terletak di desa resun Rt 01 Rw 01 kecamatan lingga Utara , Kabupaten Lingga.

Objek wisata pemandian air terjun ini sangat di minati oleh wisatawan lokal ,Batam , Tanjung pinang, bahkan sampai dengan negara luar seperti Malaysia , Singapura. Untuk kontribusi dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Untuk tarif orang dewasa Rp 6,000 (Enam ribu rupiah) dan anak- anak sebesar Rp. 3,000 (Tiga ribu rupiah.

Namun semenjak pandemi Covid-19 yang melanda Seperti sekarang , membuat tempat wisata ini jauh lebih berkurang dari tahun sebelumnya,hanya di kunjungi wisatawan dalam daerah , sepeti yang di sampaikan salah satu petugas kebersihan kepada Keprinews.com pada Sabtu, (13/03/2021) sekira pukul 11.30 wib dilokasi pemandian.

" Ya pak semenjak virus Corona tempat ini sudah tidak di kunjungi wisatawan dari luar daerah dan negara luar ,karena wisatawan dari Malaysia , Singapura sudah tidak pernah datang lagi, mereka tidak bisa keluar dari negaranya jadi untuk pengunjung sekarang ini hanya dari dalam daerah , dari dabo singkep" tuturnya.

Lebih lanjut di jelaskannya "objek wisata ini di kelola oleh dinas pariwisata kabupaten Lingga ,kalau untuk jadwal di bukanya pemandian ini dari jam 08.00 pagi sampai dengan pukul 05.00 sore dan kalau untuk hari nya hanya enam hari kerja ,karena untuk hari Jum'at di liburkan sesuai ketentuan dan aturan dinas pariwisata" Tambah petugas kebersihan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ditempat yang sama salah satu pengunjung yang berasal dari dabo singkep mengatakan "pemandian ini sungguh sangat menakjubkan air nya sangat jernih , tempat nya juga sangat bersih, pemandangan yang alami membuat kepuasan tersendiri kami sangat menikmati liburan pada hari ini" ungkap Ratna



Penulis : Awalludin

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA