Dandim 0318/Natuna, Penanaman Pohon Mangrove Non Fisik TMMD Ke-110 Untuk Mewujudkan Senergi Membagun Negeri

Penanaman pohon mangrove non fisik TMMD ke -110 Natuna (foto:ist)

Keprinews.com
.Natuna-Dalam rangka TMMD Ke-110, Kodim 0318/Natuna melaksanakan kegiatan penanaman pohon Mangrove di pinggir pantai pering, jl.Pering Pelabuhan Penagi kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. 

Dansatgas TMMD Letkol Arm Asep Ridwan S.H,M.Han.Sebagai memimpin saat pengambilan apel personil TMMD dan masyarakat untuk mendapatkan pengarahan sebelum kegiatan terlaksana,Dengan Tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.Minggu 14 Maret 2021.Pukul 07.35.Wib.

Kata sambutan Dandim 0318/Natuna Menyampaikan Pertama yang utama kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan sehingga dapat berkumpul ditempat yang berbahagia ini.Salah satu untuk sasaran non fisik TMMD Ke-110 dengan tujuan penanaman pohon Mangrove untuk penghijauan dan penahan abrasi laut apabila datangnya musim angin dan musim utara di Perbatasan Laut Natuna Utara.

Untuk kegiatan penanaman Pohon manggrove ini ,"saya harapkan dapat di nikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat supaya tidak Aruk Oleh Air laut dan Abrasi yang bisa menyebabkan kerusakan di pinggir pantai,"Papar Asep.

Senada dengan Kadis Dinas Lingkungan Hidup Natuna Boy Wijanarko,juga menyampaikan Puji syukur kepada tuhan yang maha esa yang telah memberikan kita nikmat kesehatan kepada kita semua salah satu sebagai upaya untuk mendukung kegiatan program TMMD ke- 110 Non Fisik ini untuk menjaga kelestarian lingkungan yang dilaksanakan diwilayah pering dengan kegiatan menanam manggrove ditepi pantai.

Dengan harapan supaya tidak terjadi abrasi di pantai pering pada saat musim angin extrem disertai ombak tinggi.

"Saya sangat apresiasi kepada Letkol Arm Asep Ridwan,SH.,M.Han Dandim 0318/Natuna Selaku Dansatgas TMMD Ke-110 kegiatan ini sangat positif hingga berdampak langsung terhadap masyarakat sekitar pering dan penagi yang ada di kabupaten Natuna,"Pungkas Boy.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 01/Ranai Mayor Inf Narta,Kapolsek Bunguran Timur Kompol M.Sibarani beserta 2 orang anggota,Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus sungkowo,Lurah Batu Hitam Natuna Zainuri,RT Penagi Agus,Masyarakat Pering Penagi dan Anggota Satgas TMMD.(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA