Pemkab Lingga Gandeng UMKM Dalam Acara "Car Free Day" Untuk Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Senam sehat Car Free Day pemerintah Lingga perdana(Foto;ist)

Keprinews.com
,Lingga - Bupati Lingga M.Nizar,S.sos dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengikuti senam sehat bersama masyarakat pada, Minggu pagi (14/03/2021) sekira pukul 06.00 wib ,di Emplasemen timah yang terletak di jln. Perusahaan Dabo Singkep , Kabupaten Lingga , dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Acara senam sehat tersebut sejalan dalam rangka "Car Free Day" perdana yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lingga,yang di hadiri Danlanal Dabo Singkep Zulfahmi, ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin, juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lingga Yanuar.

Bupati Lingga dalam sambutannya sekaligus membuka Secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, kedepannya akan terus dilaksanakan setiap satu Minggu sekali, dan ia berharap “Car Free Day” ini agar bisa diinformasikan kepada masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya warga Singkep. Dikarenakan pada gagasan ini juga di berdayakan UMKM dan para pengusaha muda yang diharapkan perputaran dan peningkatan ekonomi masyarakat ikut." ungkap M.Nizar.

“Nanti kedepannya akan ada kejutan-kejutan yang diberikan pemerintah daerah, yang nanti dikelola melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , yang kami tunjuk supaya bertanggung jawab untuk kegiatan setiap satu minggu sekali ini” tambahnya.

Emplasemen timah ini ,selain menjadi lokasi senam sehat, sempena giat "Car Free Day" ini. Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga juga menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk mengelola Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Dabo Singkep dalam rangka untuk memajukan pertumbuhan ekonomian masyarakat di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga M. Nizar ,meyakini bahwa kawasan ini akan menjadi salah satu kawasan perputaran ekonomi baru di Dabo Singkep. Untuk itu beliau berpesan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, serta kebersihan yang paling utama, agar senantiasa menjadi tempat yang nyaman untuk digunakan bersama-sama.

Ditempat yang sama, Ketua HIPMI Lingga Yanuar "sangat mengapresiasi langkah Pemkab Lingga menggandeng HIMPI untuk memberdayakan para pelaku UMKM di Dabo Singkep. Ia optimis para pelaku UMKM Lingga khususnya Dabo Singkep bisa berpartisipasi mendukung program Pemerintah Daerah, demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan pelaku UMKM sendiri dimasa pandemi ini" ungkap Yanuar.

Kegiatan "Car free day" ini disambut disambut baik oleh masyarakat Dabo Singkep dan tanggapan positif ,dengan ditandai hadirnya masyarakat untuk mengikuti senam sehat yang tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.



Editor : Awalludin

Sumber : Media center

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA