Kasrem 033/WP Hadiri Pembukaan Pra TMMD ke-110,Diawali Dengan Tradisi Tepung Tawar Untuk Keselamatan

Keprinews.com.Natuna-Komandan Korem 033/WP,melalui Kepala Staff Korem 033/WP Kolonel Inf J.Lumbantoruan,S.Sos,M.Si Yang didampingi oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han Meresmikan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun anggaran 2021di Perbatasan Laut Natuna Utara Kabupaten Natuna.

(foto:Ilham)

Dalam sambutannya Lumbantoruan,juga menjelaskan bahwa program TMMD ke-110 tahun 2021 dapat membuat suatu daerah dalam mempercepat kemajuan dari sektor pembangunan dan sektor perkembangan di suatu daerah salah satunya di Kabupaten Natuna,Namum tampa adanya bantuan dari Pemerintah Daerah dan Masyarakat TMMD ini tidak akan bisa berjalan maksimal.Rabu 17/02/2021.Pukul 10.45.Wib.

TMMD ke-110 angaran tahun 2021 pihaknya akan melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan non fisik dengan mengucurkan anggaran sebesar Rp 800 juta,dan untuk masa pelaksanaan hari kerjanya selama 30 hari untuk pembukaan ruas jalan dari Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur menuju ke Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna,sepanjang 2 kilometer dan lebar sekitar 9 meter.

Namun TMMD tidak akan bisa terlaksana, tanpa adanya peran serta dari Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat,"Papar Lumbantoruan.

Namun ini juga salah satu bentuk bagaimana mengajarkan kita tentang budaya gotong-royong dalam pelaksanaannya,“Salah satu nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh nenek moyang kita dahulu,Namum TMMD ke -110 ini juga melibatkan 3 matra yaitu TNI AD,TNI AL,TNI AU dan Polri yang sudah mendapatkan mandat oleh Mabes TNI ,"Terang Lumbantoruan.


Senada dengan Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han.Juga menjelaskan TMMD ke-110 ini akan dibuka pada tanggal 2-31 Maret 2021,Untuk itu perlu memohon do’a dari Korem 033/WP, serta dari Pemerintah Daerah dan Masyarakat Natuna, demi kelancaran pelaksanaan TMMD, hingga mencapai target 100 persen sesuai dengan harapan yang diinginkan.


“Semoga apa yang kami persembahkan ini dapat memberikan manfaat bagi Pemerintah Kabupaten Natuna dan masyarakat di Desa Sungai Ulu dan Selemam,"Papar Asep Ridwan.


Kemudian untuk sasaran non fisiknya, yaitu penyuluhan ikan air tawar, penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan pertanian, penyuluhan ketahanan pangan, pencegahan dan penanggulangan bencana alam, penyuluhan narkoba, penyuluhan hukum tentang UU ITE, wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan radikalisme dan faham komunis, sosialisasi Geopark Natuna, penyuluhan kesehatan, penyuluhan KB dan penyuluhan koperasi,“Sementara untuk sasaran tambahan, kita juga akan mendorong dan membantu Dinas Pariwisata Natuna, agar Geopark Natuna dapat diakui oleh UNESCO Global Geopark (UGG),"Terang Asep Ridwan.


Hadir dalam pembukaan Pra TMMD tersebut, Bupati Natuna diwakili Kadis PUPR, Helmi Wahyuda, beserta sejumlah OPD lainnya, Kapolres Natuna diwakili Wakapolres Kompol Wisnu Edhi Sadono, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, Danramil 01/Ranai Mayor (Inf) Narta, para Pasi dan anggota Kodim 0318/Natuna, Kepala Desa Sungai Ulu Harmanto, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa STAI Natuna serta tamu undangan lainnya

(Ilham)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA