Gunakan Ambulance Puskesmas Penuba Berikan Himbauan 3M

Keprinews.com,, LINGGA - Dinas kesehatan kabupaten Lingga melalui puskesmas penuba  tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kecamatan Selayar tetang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19 dengan cara berkeliling menggunakakan mobil Ambulance pada Rabu (18/11/2020) sekira pukul 15.30 wib.


Himbauan ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih disiplin dan memahami pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara 3M.

Dengan menggunakan fasilitas puskesmas penuba dan diiringi  Kapolsubsektor penuba polsek daik lingga dan anggota satpol PP dan Kasisos Kecamatan Selayar  yang ikut  untuk melaksanakan himbauan agar selalu waspada terhadap bahaya penyebaran Covid-19. Himbauan kali ini dilakukan di area sekitaran Pasar Desa penuba dan desa Pantai harapan dan akan terus berlanjut pasa besok harinya.


Kepala Puskesmas penuba Irhan Febrianto mengatakan kegiatan kali ini berupa menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini masih dalam situasi pandemi dan perlu kedisiplinan untuk mencegah penyebaran bahaya Covid-19 dalam memutuskan mata rantai penyebaran" Jelasnya kepada Keprinews.

"Situasi saat ini masyarakat Kecamatan Selayar  tetap produktif, namun kami minta tetap mempedomani protokol kesehatan. Untuk itu kami tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta hindari berkerumun," Tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsubsektor penuba polsek daik lingga Aipda Andi Saputra meminta kesadaran dan kerjasama dari masyarakat untuk mengikuti instruksi Pemerintah dalam hal mengatisipasi penyebaran Covid-19. Dengan itu, semua dapat mebantu pemerintah bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19", Tegasnya.

"Walaupun dalam situasi hujan ,Selama kegiatan berlangsung situasi dan kondisi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif,dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran virus corona," tandasnya.



(Awalludin)

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA