Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

POLRES LINGGA LAKSANAKAN PENGAMANAN TABLIGH AKBAR USTADZ ABDUL SOMAD

Kapolres lingga bersama UAS(humas)
Keprinews.com, Lingga -- Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan acara tabligh Akbar 71 Hari menuju Bulan Suci Romadan Ustadz H. Abdul Somad,Lc.MA ,Kepolisian resor Lingga menurunkan personilnya untuk melakukan pengamanan acara tersebut. Rabu (12/02/202).

Pengamanan dari jajaran Polres Lingga dilakukan sejak kedatangan Ustad Abdul Somad, perjalanan ke lokasi ceramah hingga pelaksanaan Tabligh Akbar di lapangan merdeka dabo singkep dan Tabligh akbar di halaman kantor Bupati Lingga dan di lanjutkan kegiatan Kultum subuh di masjid Jami' Sultan Lingga.

Untuk mencegah gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, polisi dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat"

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih dari 10.000 jamaah di dua tempat acara pelaksanaan tabligh akbar sehingga rawan akan akan gangguan kamtibmas khususnya di jalan raya maupun ditempat parkir kendaraan. 

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K.,M.T mengatakan, kegiatan yang mendatangkan banyak warga Kabupaten Lingga dan sekitarnya ini membutuhkan pengamanan ekstra.
“Kita telah memploting personel baik dari Polres maupun Polsek jajaran sebanyak 81 personel dan gabungan dari TNI dan Satpol pp Kabupaten Lingga sebanyak 60 personil ini akan melaksanakan tugas pengamanan di dua lokasi, yaitu di lapangan merdeka Dabo Singkep dan di halaman kantor Bupati lingga.

Selain melakukan Pengamanan, personil yg beragama islam ikut membaur dengan jamaah untuk mengikuti tabligh akbar tersebut.

"Insya Allah, dengan kerjasama semua pihak dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan situasi acara tersebut bisa berlangsung lancar dan aman," jelas Kapolres lingga.

Seluruh rangkaian Tabligh Akbar/Taudziah yang dibawakan oleh Ustadz Abdul Somad Lc. MA. selesai pada pukul 22.00 wib dan  setelah Sholat subuh berjamaah dilanjutkan penyampain kultum dan pada Pukul 06.45 Wib *Ustaz H. Abdul Somad Batubara, Lc, M.A, Ph.D.* beserta rombongan berangkat dari Pelabuhan Sungai tenam menuju Batam , Selama kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.


(Hms polres Lingga /Awalludin )

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA