KP. Yudistira 8003 Berlayar Perdana Di Wilayah Perairan Provinsi Kepri.

KP. Yudistira 8003 berlayar perdana di Kepri(foto:humas)
Keprinews.com,Batam-Pada hari Sabtu, 15 Juni 2019, pukul 11.00 Wib, disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga tentang KP. Yudistira 8003 berlayar perdana di wilayah perairan Provinsi Kepri.
Kegiatan Coffe Morning di KP Yudistira 8003 yang bersandar di Pelabuhan Batu Ampar-Kota Batam dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto S.I.K,Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.I.K, Pejabat Utama Polda Kepri,Danguskamla Armada I,Dandim 0316 Batam,Danlanal Batam,Atase Kepolisian Singapura, Kepala/pimpinan Instansi Kemaritiman, Komandan Kapal KP. Yudistira 8003 beserta awak kapal.
Kapolda Kepri bersama Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.I.K(foto:humas)

Dalam kegiatan tersebut Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri menyampaikan terima kasih atas apresiasi sambutan dari Kapolda Kepri dan jajaran.
Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi pernah menyampaikan disalah satu pidato pertamanya menyampaikan pesan bagi seluruh Instansi kemaritiman "kita sudah terlalu lama memunggungi lautan maka ke depan kita harus menjadikan lautan ini bagian dari kehidupan bagi bangsa Indonesia" dijabarkan di dalam visi misi beliau tertuang ingin menjadikan Indonesia sebagai Poros maritim dunia.

KP. Yudistira 8003 adalah salah satu kapal yang diresmikan Kapolri pada HUT Pol Airud 1 Desember 2018, Kapal ini memiliki ukuran 73 Meter dan lebar 11,35 Meter, bertolak dari dermaga Tanjung Priok Jakarta pada tanggal 12 Juni 2019 dan menempuh perjalanan selama 47 Jam menuju Batam dengan membawa 30 awak kapal dan diantaranya 12 Polwan.
Kapal ini merupakan Markas Komando yang melaksanakan tugas Kepolisian memberikan perlindungan, Pengayoman dan Patroli Kamtibmas serta penegakkan hukum di Perairan Indonesia

Kapolda Kepri dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri dan Kabaharkam Polri nanti semoga kebaikan dibalas oleh Allah SWT.
Kondisi geografis Provinsi Kepulauan Riau, memiliki 2.048 Pulau besar maupun kecil, 30% diantaranya masih belum bernama.
Provinsi Kepulauan Riau terdiri dari 7 (tujuh) Kabupaten dan kota yg merupakn Provinsi pemekaran dari Provinsi Riau sesuai denga undang undang Nmor 25 tahun 2002.

Di dalam membangun satu kekuatan yang optimal untuk melayani masyarakat lebih baik, Polda Kepri mendapat perbantuan Kapal BKO dari Mabes Polri ada dua kapal, KP Yudistira 8003 dan KP Baladewa 8002.
Harapannya semoga masyarakat Kepulauan Riau merasakan Kehadiran kita di tengah - tengah mereka dan kita terus akan memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara.(hms)

Editor:red

Subscribe to receive free email updates:

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA