Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Kapolda Kepri Hadiri Peringatan HUT Kodam I/BB Ke -69

Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah bersama Kapolda Kepri (foto:humas)
Keprinews.com-Kapolda Kepri hadiri peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun 2019, Peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun 2019 dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019 pukul 09.00 wib bertempat dilapangan Makodam I Bukit Barisan, Medan.


Upacara HUT tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Utara,Kapolda Sumatera Utara, Kapolda Kepulauan Riau,Ketua DPRD Provinsi Sumut,Kajati Sumut,Walikota dan Walikota Sumut,Jajaran wilayah Kodam I Bukit Barisan,Forkominda Provinsi Sumut.
Gubernur Sumut bersama Kapolda Kepri dalam Acara upacara Peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun 2019

Upacara HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun 2019 mengambil tema "Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa, Patah Tumbuh Hilang Berganti". Dalam sambutan Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah menyampaikan Ucapan terima kasih kepada para tamu udangan yang telah hadir mengikuti jalannya prosesi perayaan puncak HUT Kodam I Bukit Barisan. Bersama dengan unsur terkait merekatkan tali silaturahmi agar TNI semakin professional dan dicintai rakyat dan kepada jajaran institusi TNI-Polri dengan soliditas dan sinergitas semoga semakin mantap dan saling bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI tercinta.

Kapolda Kepri berkesempatan salam Komando dengan Pangdam I/BB dan menyampaikan "Pada hari yang bersejarah ini, penuh makna saya Kapolda Kepri mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 69 kepada Kodam I Bukit Barisan, Semoga kedepannya makin sukses, semakin profesional dan dicintai masyarakat". Selanjutnya Pangdam I/BB ucapankan terima kasih kepada Kapolda Kepri atas segala dukungan, doa dan kerjasama selama ini semoga TNI-Polri kedepan semakin jaya dalam pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik.

Selama 69 tahun Kodam I/BB telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Tentu bersama dengan komponen masyarakat lainnya Kodam I/BB terus berusaha bahu membahu membangun sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengawal dan mengamankan kedaulatan negara kesatuan Republik indonesia.Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Sosiodrama tentang pertempuran Medan Area yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Sumatera Utara dan sekitarnya yang menjadi cikal bakal terbentuknya Kodam 1 Bukit Barisan dan selanjutnya ditampilkan tari kolosal Bukit Barisan yang menggambarkan keanekaragaman budaya di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan.(red/humas)

Editor:red

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolda Kepri Hadiri Peringatan HUT Kodam I/BB Ke -69"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA