Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Polda Kepri Lulusan Diktuk Bintara Polri T.A. 2018/2019

Upacara penyambutan Bintara remaja polda kepri lulusan Diktuk Bintara T.A.2018/2019(foto:Humas)
Keprinews.com,Batam-Sesuai rilis yang kita terima bahwa Pada hari Kamis, tanggal 21 Maret 2019, sekira pukul 10.00 wib, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga menerangkan tentang Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Polda Kepri lulusan Diktuk Bintara Polri T.A. 2018/2019 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Polda Kepri, Kamis tanggal 21 Maret 2019 pukul 07.30 wib.
Kapolda kepri melakukan tradisi penyiram Air Bunga kepada para Bintara remaja(foto:humas)

Acara tersebut Dihadiri oleh Kapolda Kepri,Wakapolda Kepri,Irwasda Polda Kepri,Pejabat Utama Polda,Pj. Ketua Bhayangkari Polda Kepri beserta pengurus.

Kegiatan diawali dengan sujud syukur oleh 160 Bintara Remaja, yang terdiri dari 151 Bintara Laki-laki dan 9 Bintara Wanita mencium tanah Polda Kepri sebagai ungkapan siap mengabdi di wilayah hukum Polda Kepri, Bumi Segantang Lada Bunda Tanah Melayu dan tradisi penyiram Air Bunga kepada para Bintara remaja Polda Kepri oleh Kapolda Kepri dan diikuti oleh Wakapolda Kepri, Bhayangkari dan pejabat utama Polda Kepri. 


Dalam sambutan Kapolda Kepri menyampaikan jangan pernah melupakan sejarah, jangan pernah meninggalkan sejarah hari ini kepada rekan-rekan yang diterima sebagai warga Polda Kepri, kilas balik 7 bulan yang lalu rekan-rekan mengikuti seleksi dari 1.837 orang yang mendaftar, dan hanya 160 orang yang berada disini. bisa dibayangkan bagaimana ketat nya proses penerimaan sebagai seorang polisi. Rekan-rekan resmi menjadi Polisi berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 428 pada tanggal 3 Maret yang lalu, anda sudah terpilih dari sekian banyak yang ikut mendaftar dan untuk secara Nasional jumlah  1 angkatan anda adalah 8.387 Personil. Dengan jumlah Polisi laki-laki 7.989 dan 398 adalah Polisi Wanita.


Laksanakan tugas secara baik, melaksanakan tugas tanpa pamrih, melaksanakan tugas tanpa menyimpang karena diri anda sendiri yang mau masuk polisi maknai rasa syukur di setiap penampilan saudara-saudara ada Citra Polri ada layanan Polri yang harus diemban jangan sampai nanti tampil di lapangan sudah berubah sikap rekan-rekan semua. Mengingatkan kembali kesiapan kita 27 hari lagi kita akan melaksanakan tugas Nasional, mengamankan agenda Nasional Pemilu tahun 2019. Didalam Pengamanan Pemilu hal yang paling rawan adalah pasca Pencoblosan di mana kita harus mengamankan kotak suara sampai ke titik yang harus diamankan kita juga mengamankan saat pada rekapitulasi suara.


Kepada para Perwira-perwira, Bintara senior berikan informasi pengetahuan terhadap Bintara remaja ini berikan ilmu yang baik kepada mereka. Jaga kehormatan rekan-rekan jaga Marwah Polda Kepri dan wilayah hukum Polda Kepri sebagaimana Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri anda menjadi Seligi Sakti yang bisa menjaga Marwah negeri ataupun wilayah hukum Polda Kepri anda memiliki wawasan Kebangsaan Nasionalisme, kita jaga Bumi Segantang Lada Bunda Tanah Melayu ini kita dedikasikan diri dengan baik, selamat bertugas secara resmi anda diterima sebagai personil organik Polda Kepri selamat bergabung melaksanakan tugas dengan baik tanpa pamrih dan ikhlas jaga kehormatan jaga kesehatan saling mengingatkan dalam kebaikan.(red)

Editor: hen

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Polda Kepri Lulusan Diktuk Bintara Polri T.A. 2018/2019"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA