Redaksi Dan Pemasaran No Hp. 0813-6402-3369 Keprinews.com--Lengkap & Aktual

FKJI GELAR PERTEMUAN DENGAN TOKOH PERS SURYA MAKMUR NASUTION

Silaturahmi FKJI dengan tokoh pers, H Surya Makmur Nasution.
Keprinews.com, Batam – Bertempat di Lim Kopi, Batam Centre, Sabtu 16 Maret 2019, Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) menggelar pertemuan dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD Kepri, Surya Makmur Nasution. FKJI Kepri dibentuk, merangkul sejawat jurnalis. "FKJI merupakan sebuah forum tempat terjalinnya silaturahmi, komunikasi hingga diskusi antara jurnalis yang ada di Kepri," kata Andri Sofian sebagai Ketua FKJI di Kepulauan Riau.

Melalui gagasan beberapa jurnalis media cetak, televisi dan online yang ada di Batam, Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia (FKJI) hadir di Kepulauan Riau sebagai wadah silaturahmi seluruh insan pers lintas media. Tujuan wadah tersebut, memberikan pemahaman antar para kalangan pewarta dan membangun kualitas sebagai salah satu abdi masyarakat.

"Siapa pun jurnalisnya dan dari organisasi mana saja, kita rangkul untuk bergabung di FKJI. Forum ini sifatnya kooperatif, bukan organisasi profesi sejenis PWI, AJI, IJTI, IWO, PFI atau yang lainnya. Intinya kita membangun tali persaudaraan yang lebih kokoh lagi," kata Andri Sofian yang juga reporter di salah satu stasiun televisi.

Kehadiran FKJI mendapatkan dukungan dari salah seorang tokoh pers H. Surya Makmur Nasution. Tokoh yang akrab disapa SMN ini mengatakan, semangat para teman-teman sangat luar biasa untuk membangun dan memberikan kontribusi positif bagi pemerintah maupun masyarakat, khususnya Kota Batam.

"Saya pribadi mengaku bangga atas lahirnya FKJI, khususnya di Kepri," kata Surya Makmur Nasution. Pria yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri ini menyarankan agar FKJI membuat nuansa seperti pertemuan dengan tokoh tokoh lainnya, menggelar forum publik bertajuk "Pemilih Cerdas, No Money Politic".

"Kegiatan tersebut bisa digelar dua pekan sekali sehingga wawasan di kalangan keluarga besar FKJI semakin bertambah dan tali silaturahmi semakin erat," kata Surya Makmur Nasution ketika berbincang di Lim Kopi Batam Centre. Dengan demikian, lanjut SMN, tentunya FKJI akan lebih cepat dikenal publik. "Jika forum diskusi dibuat, banyak manfaat ilmu bagi kita semua. Selain itu bentuk silaturahmi bersama pengurus FKJI juga terus terjalin dengan baik," kata Surya Makmur Nasution yang juga calon legislatif (caleg) DPD RI, dapil Kepri. (Nila)

Editor: red

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FKJI GELAR PERTEMUAN DENGAN TOKOH PERS SURYA MAKMUR NASUTION"

Post a Comment

DUKUNGAN TERHADAP PROKLAMASI KEMERDEKAAN INDONESIA Proklamasi kemerdekaan Indonesia merupakan puncak dari semua perjuangan bangsa Indonesia. Proklamasi kemerdekaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dan dukungan yang spontan dari segenap penjuru tanah air. Dinding-dinding rumah dan bangunan, pagar-pagar tembok, gerbong-gerbong kereta api, dan apa saja, penuh dengan tulisan merah “MERDEKA ATAU MATI.” Juga tulisan “SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA.” Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus 1945 telah menetapkan Pekik Perjuangan “MERDEKA”sebagai salam nasional yang berlaku mulai tanggal 1 September 1945. Caranya dengan mengangkat tangan setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke muka, dan bersamaan dengan itu memekikkan “Merdeka”. Pekik “Merdeka” menggema di mana-mana di seluruh wilayah Indonesia.KEPRINEWS.COM-MEDIA AKTUAL DAN TERPERCAYA